Kriminal

‘Koruptor’ dan ‘Pencabul’ Dilempari Balon Air di CFD Dago

132356_balonairBandung – Pengunjung Car Free Day (FCD) Dago disuguhi pemandangan menarik oleh mahasiswa dari Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) yang menyajikan permainan Lempar Penjahat. Dalam permainan ini pengunjung berkesempatan untuk ‘melampiaskan’ kekesalan pada koruptor, pencabul dan pembunuh dengan cara melemparkan balon berisi air.

Sebuah papan digambari 3 bentuk orang dimana pada bagian kepalanya telah dilubangi di bagian kepala. Di masing-masing karakter ditulisi label-label Koruptor, Pembunuh dan Pencabul.

Mereka pun menunjukkan seperti apa permainan tersebut dengan melempar balon berisi air dari jarak sekitar 2 meter. Byur, air dalam balon pun pecah saat mengenai muka pemeran penjahat. Atau saat meleset mengenai dinding papan.

“Kami membuat games ini sebagai bagian dari pengumpulan dana untuk kegiatan Seminar Politik Kriminal Terhadapp Fenomena Cybercrime di Indonesia,” ujar Ketua Pelaksana Ahmad Juanda saat ditemui disela-sela kegiatan di Jalan Ir Juanda. Dengan merogoh Rp 5.000 pengunjung bisa mendapatkan 3 kali lemparan pada papan sasaran.

Ia menjelaskan, permainan ini mereka adakan untuk melihat respon masyarakat atas sejumlah tindak kejahatan yang sering terjadi akhir-akhir ini.

“Kami ingin melihat respon masyarakat atas sejumlah aksi kejahatan yang sering terjadi. Kita ambil sampel yang sering ada yaitu korupsi, pencabulan dan pembunuhan,” katanya.

Dari tiga penjahat yang dihadirkan di papan sasaran, Juanda menuturkan masyarakat paling banyak melempar ke ‘Koruptor’.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

To Top