Kriminal

Puluhan Laskar FPI Resmi Jadi Tersangka dan Ditahan, Habib Rizieq Masih Belum Dipangil Polisi

habib

fpi brutalJakarta, beritaasatu.com – Saat ini penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan penahanan terhadap 22 tersangka anggota Front Pembela Islam (FPI) yang telah terbukti terlibat atas insiden ricuhnya ratusan massa FPI saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD DKI pada 3 Oktober 2014 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, pihak penyidik saat ini masih belum bisa memanggil pimpinan tertinggi FPI, Habib Rizieq meskipun puluhan anggotanya telah menjadi tersangka dan ditahan polisi.

“Saat ini Habib Rizieq belum ada keterkaitan atas kasus ini, jadi kita belum bisa dimintai keterangan,” ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin 13 Oktober 2014

Diketahui, dalam kasus ini, 22 orang anggota FPI yang ditahan di Polda Metro Jaya, salah satunya adalah Sekretaris Jenderal FPI DKI Jakarta, Habib NV.

Habib NV dianggap sebagai orang yang bertanggungjawab atas aksi unjuk rasa tersebut. Setelah sempat buron selama beberapa hari hingga akhirnya Habib NV menyerahkan diri ke Mapolda Metro Jaya.

Namun dari hasil pemeriksaan para tersangka, lanjut Rikwanto, sampai saat ini penyidik belum menemukan bahwa ada adanya keterlibatan dari Habib Rizieq. “Apakah ada intruksi dari pimpinan FPI, sedang proses pemeriksaan,” tambah Rikwanto. (Ali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top