Nasional

Punya Sejarah Hoki dengan Nomor 2, PKB Yakin Jokowi-JK Menang

Jokowi PapuaJakarta – KPU telah menetapkan nomor 2 sebagai nomor urut pasangan Joko Widodo (JOkowi)-Jusuf Kalla (JK). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai pengusung yang tergabung dalam koalisi yakin Jokowi-JK bisa menang, terlebih nomor dua pernah menjadi sejarah keberuntungan bagi PKB.

“Nomor dua bagus, bawa hoki. Kemarin terbukti untuk PKB di tahun 1999 bagus, 2014 juga bagus. Suaranya signifikan. Saya kira nomor dua punya keberuntangan, victory,” ujar Ketua Fraksi PKB DPR RI, Marwan Ja’far saat berbincang dengan detikcom, Senin (2/6/2014).

Marwan menjelaskan, nomor dua memiliki dua makna bagi PKB, khususnya bagi kaum nahdliyin. Dia pun yakin nomor dua bisa membawa keberuntungan bagi Jokowi-JK.

“Dalam konteks PKB itu, nomor dua itu ada dua makna, yaitu makna vertikal, Hablum minallah (hubungan dengan tuhan), dan horizontal, Hablum minannas
(hubungan dengan manusia). Jadi ada keseimbanan antara duniawi dan akhirat. Imanen dengan transenden,” jelasnya.

Sementara itu terkait dengan massa Nahdlatul Ulama (NU), Marwan yakin bisa solid untuk memilih pasangan Jokowi-JK. Terlebih Ketua Umum PKB Muhamin Iskandar sudah berkeliling menyambangi pesantren untuk meyakinkan massa NU.

“Pak Muhaimin kan terus menerus melakukan konsolidasi ke beberapa simbol. Simbol struktural PKB, maupun kultural PKB, pesantren, warga nahdliyin, terus menerus melakuan konsolidasi sehingga basis struktural itu bisa menyumbangkan suara yang signifikan,” katanya menguraikan.

Jadi, dia menambahkan, para kiai, pesantren, dan tokoh NU akan dikonsolidasi total. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pertemuan dan acara yang sifatnya nasional. “Kita akan lakukan silaturrahmi nasional alim ulama. Insya Allah tanggal 3 Juni dalam rangka memperkuat simbol pesantren tokoh kiai dan NU. Saya yakin betul NU solid suaranya,” tambah Marwan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top