Politik

Masjid adalah Tempat Ibadah Bukan Kampanye Politik

Tangerang – DKM Al-Barkah dan jamaah Masjid Al-Barkah, Cluster Anggrek Loka, Serpong Utara, Kota Tangerang menyelenggarakan deklarasi dan menyataan sikap bersama menolak politisasi masjid, Jum’at (16/3/2018).

Menurut Ketua DKM Al-Barkah, H. Syamsu, SE., MBA (Ketua DKM Al-Barkah) deklarasi dan pernyataan sikap bersama ini merupakan inisiatif pengurus mensikapi dinamika sosial dan adanya kecenderungan pemanfaatan masjid dan symbol-simbol keagamaan lainnya untuk kepentingan politik praktis atau kampanye terselubung.

Deklarasi dilaksanakan dengan membacarakan naskah deklarasi sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Stop Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Kampanye” yang dipimpin langsung oleh H. Syamsu, SE., MBA (Ketua DKM Al-Barkah).

“Kami DKM Masjid Al-Barkah beserta warga/ jamaah sepakat menolak masjid sebagai tampat politik praktis dan kami tidak menerima kelompok manapun yang ingin mempolitisasi masjid karena hal tersebut dapat memecah persatuan dan kesatuan umat,” tutur H. Syamsu.

Dikatakan dia, Masjid adalah tempat ibadah dalam menegakkan keimanan dan ketakwaan, untuk itu tidak dibenarkan untuk dipergunakan selain kegiatan ibadah.

Setelah dilaksanakan deklarasi, spanduk kemudian dipasang di depan pintu utama Masjid al-Barkah yang rencananya akan terus dipasang sampai pelaksanaan Pemilu 2019. Dimaksudkan agar setiap jamaah, ustadz dan siapapun yang ke masjid al-Barkah bisa diingatkan bahwa masjid merupakan pusat kegiatan ibadah, bukan tempat kegiatan politik dan kampanye.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

To Top