Nasional

Jelang Pilkada Serentak, Rois Syuriah NU Cibubur Serukan agar Masjid Dijadikan Tempat Mulia bukan Politik

IMG-20180316-WA0042

Jakarta – Rois Syuriah NU Cibubur KH. M. Luthfi Sarbini Lc. menyerukan kepada seluruh jamaah dan umat Islam bahwa Masjid adalah rumah Allah SWT, maka jadikanlah masjid sebagai tempat yang mulia. Oleh karena itu, di dalam masjid harus selalu berisikan tentang ajaran kebaikan, bukan keburukan. Dengan demikian, masjid dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan ukhuwah Islamiyah.

“Dalam tatanan hidup ini masyarakat boleh-boleh saja memiliki perbedaan organisasi, perbedaan partai, akan tetapi saat memasuki masjid di mana saja semua menjadi saudara, karena masjid itu netral, tidak ada pembedaan di dalamnya apakah dia pejabat atau bukan tetap diperlakukan sama,” kata KH Lutfi dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Istiqosah Kebangsaan yang dihadiri ratusan jamaah yang diselenggarakan oleh Majelis Wakil Cabang/MWC NU Ciracas bersama DKM Al Muhatdun di Masjid Al Muhtadun Ciracas, Jakarta Timur, Kamis malam.(15/3/2018).

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Majelis Wakil Cabang MWC NU Ciracas KH. Drs. Amirudin Yusuf menyampaikan bahwa NU adalah organisasi yang mengajarkan Islam sebagai ajaran yang rahmatan lil’alamin. NU tidak menjalankan politik, karena NU sudah kembali ke khittah-nya sesuai dengan amanat Ketua PBNU bahwa NU adalah gerakan sosial yang menjalankan dakwah syiar keagamaan.

Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019 ini suhu perpolitikan diprediksikan akan semakin memanas. Acara Tabligh Akbar dan Istighosah Kebangsaan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi umat Islam, dan mendo’akan ulama – ulama agar dipelihara dan dilindungi oleh Allah SWT.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top