Teknologi

Era Jaman Now, Tahanan Salemba Dalam Waktu Dekat akan Nikmati Layanan Video Call

20180307_160916

Jakarta – Era zaman now, generasi milenial kian melek teknologi yang serba digital. Peran teknologi kini pun dinilai sangat menentukan baik untuk berkomunikasi maupun koordinasi.

Kemampuan teknologi ini pun dimanfaatkan oleh institusi pemerintahan, khususnya Rumah Tahanan (Rutan) Salemba yang digawangi Masjuno.

Karutan Salemba tengah berupaya menciptakan pengalaman barunya untuk mendukung pelayanan publik terutama kepada warga binaannya. Masjuno rencananya akan menyediakan layanan komunikasi online atau video call bagi para tahanan.

“Semoga dalam waktu dekat nanti layanan komunikasi online video call bisa dinikmati para tahanan atau warga binaan di Rutan Salemba. Keluarganya yang diluar kota, atau ada yang jadi TKI di negara luar bisa melepas rindu sambil menatap keluarganya,” ungkap Masjuno, hari ini.

Menurut Masjuno, mesin panggilan video bisa memberikan kemudahan dalam komunikasi, berinteraksi agar saling bisa bertatap wajah dengan keluarganya secara virtual.

“Insya Allah layanan ini bisa mengguntungkan bagi warga binaan untuk menikmati alat video call ini,” ucapnya.

Selain itu, kata Masjuno, melalui perangkat aplikasi ini administrasi warga binaan bisa masuk dalam database di Rutan Salemba.

“Kita bisa mengetahui informasi registrasi warga binaan secara detail yang terintegrasi langsung dengan data resmi rutan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Masjuno memastikan pihaknya akan terus memberikan suatu solusi dalam rangka perbaikan-perbaikan peningkatan pelayanan publik di Rutan Salemba. Tak hanya itu, Masjuno akan membangun sinergitas dengan stakeholder aparat penegak hukum lainnya.

“Demi mendukung nawacita Jokowi, kita akan serius memperhatikan pelayanan publik. Era sudah berubah, Rutan juga harus terupdate mengikuti jaman now demi memberikan kepuasan kepada masyarakat,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top