Nasional

FKUB Lumajang Apresiasi Kerja Bakti Bersama di Pure Mandara Giri Semuru Agung

Lumajang – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Lumajang mengapresiasi kegiatan kerja bakti bersama TNI/Polri dan Muspika Senduro yang di helat di Pure Mandara giri Semeru Agung Ds/kec. Senduro Kab. Lumajang, Selasa (20/2/2018).

Pasalnya, kegiatan tersebit untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pasca adanya insiden pengerusakan di Pure Mandara Giri Semeru Agung di Ds. Senduro Kec. Senduro Kab. Lumajang.

“FKUB Kab Lumajang sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif ini,” ungkap perwakilan FKUB Lumajang.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi berharap melalui kegiatan ini kerukunan agama di Kab. Lumajang tetap terjalin dan tidak terprovokasi oleh kelompok yang sengaja menciptakan situasi yang tidak kondusif.

“Mari kita tunjukkan bahwa umat beragama lintas agama di Kab. Lumajang khususnya wilayah Kec. Senduro tidak terpecah belah tetap bersatu untuk NKRI sesuai dasar Negara kita Pancasila Bhinneka Tunggal Ika dan UU yang berlaku,” sebutnya.

Kapolres Lumajang juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta kerja bakti yang akan di laksanakan di tempat ibadah Masjid, Pura dan Gereja dalam rangka menjaga silaturahmi dan soliditas antar umat beragama.

Untuk diketahui, kerja bakti saat ini merupakan hasil kesepakatan Forkopimda dan Tokoh Lintas agama sebagai wujud kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di wil Kab. Lumajang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top