Hukum

Polri Harus Tuntaskan Kasus Penyerangan Tokoh Agama

imageContent

BeritaAsatu.com – Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (PP IPNU), Muhammad Amien meminta masyarakat tidak terprovokasi dan berspekulasi terkait peristiwa penganiayaan terhadap tokoh-tokoh agama yang terjadi di beberapa tempat.

“Mari kita edukasi serta ajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi serta para tokoh juga untuk tidak memperkeruh suasana dengan membuat statement dan spekulasi yang belum tentu kebenarannya. Serahkan ke proses hukum untuk mendalami motifnya apa,” tutur Amin kepada pers di Jakarta, Jumat (16/2/2018)

Amien juga menilai kasus tersebut merupakan kasus kriminal murni yang dilakukan pelaku sendirian.

“Kasusnya kita lihat lebih kepada kasus penganiayaan atau kriminal yang mengarah ke pembunuhan karena sampai hari ini tidak ada hasil identifikasi dari pihak kepolisian bahwa pelaku itu orang suruhan atau terindikasi PKI, bisa saja ini juga settingan elit politik untuk saling dibenturkan antar tokoh, karena menjelang pilkada,” jelasnya.

Dia juga menegaskan agar Polri harus menindak tegas pelaku-pelaku dalam kejadian tersebut agar masyarakat dan santri tidak terpancing dan berspekulasi apalagi sampe mangganggu konsentrasi para santri dalam belajar.

“Kita serahkan ke Polri agar menindak tegas para pelaku atau dalangnya dengan secepat-cepatnya dan saya juga menghimbau agar kita jangan berspekulasi macem-macem biarkan semua ini dituntaskan oleh aparat penegak hukum ,” ucapnya. (rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top