Politik

Sebagai Umat Islam, Kang Hasan Berharap Ulama Selalu Bimbing Dirinya di Jabar

Kang Hasan dan Kiyai Toto

BOGOR – Bakal calon gubernur (Cagub) Jawa Barat TB Hasanuddin ingin agar perjuangannya dalam bursa Pilgub Jawa Barat 2018 ini dikawal oleh para ulama dalam setiap kebijakan yang dibuat ketika ia terpilih mengemban amanah untuk memimpin Jawa Barat periode 2018-2023 nanti.

“Saya maju jadi Cagub Jabar untuk melaksanakan amanah, saya ingin dikawal kiayi dan ulama,” kata Kang Hasan saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Alghazaly, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1/2018).

Kang Hasan juga menjelaskan bahwa dirinya berpikir terbuka dan tidak anti kritik terlebih untuk kepentingan rakyat. Bahkan ia meminta siapapun untuk memberikan kritikan yang membangun kepada dirinya demi menjadikan Jabar jauh lebih baik dari sekarang.

“Jangankan hanya kritik, lebih dari kritik saya siap untuk kepentingan umat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ghazali KH Muhammad Mustofa Abdullah atau yang akrab disapa Kiyai Toto menilai jika Kang Hasan merupakan sosok yang luar biasa. Bahkan ia meyakini jika politisi PDI Perjuangan tersebut mampu memimpin Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

“Satu kata, Luar Biasa. Saya menemukan figur yang luar biasa dalam diri beliau (Kang Hasan),” kata Kiyai Toto.

Ulama yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor tersebut menambahkan, bahwa Jawa Barat saat ini memang tengah membutuhkan pemimpin yang mampu menjadi panutan bagi masyarakat serta adil dalam setiap kebijakan yang dikeluarkannya.

“Semoga jika Allah mengizinkan Jabar mendapat pemimpin yang baik, bergama, takwa dan penuh keadilan,” tutupnya. (tws/red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top