Nasional

Mahasiswa: Momen Tepat Panglima TNI yang Baru & Kapolri Jaga Soliditas & Sinergitas

IMG-20171211-WA0049

Jakarta – Aktivis Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan NKRI Frans Freddy menyakini Panglima TNI yang baru yakni Marsekal Hadi Tjahjanto bakal membawa angin baru di tahun politik ini.

Pasalnya, kerasnya tahun politik yang mulai terasa saat ini hingga 2019, bahkan lebih keras ketimbang Pilgub DKI 2017, Frans memastikan mantan KSAU itu mampu melewati dan menjawab tantangan pengamanan tersebut.

“Kami yakin Panglima TNI bisa menjawab tantangan tersebut. Tentunya didukung Polri dibawah komando Jenderal Tito Karnavian yang selalu setia mendampingi untuk sinergitas yang tinggi. TNI Polri bakal makin solid dan dijauhkan dari para pengacau adu domba,” ungkap Frans hari ini.

Menurut Frans, sosok Hadi diakui dan dikenal dekat dengan Polri dan pernah mendapat penghargaan Bintang Bhayangkara Utama. Penghargaan itu diberikan pada Juli 2017. Penghargaan diberikan dari Polri ke Hadi karena jasanya. Kala itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung menyematkan tanda kehormatan tersebut di jas seragam dinas harian (PDH) Hadi.

Tito mengatakan anugerah tersebut diberikan atas kinerja Hadi yang dinilai banyak berjasa untuk Polri. Salah satu contohnya saat Operasi Tinombala atau Operasi Perburuan Kelompok Ekstremis Santoso di Poso, Sulawesi Tengah.

“Misalnya surveillance Operasi Tinombala kemarin, dari Angkatan Udara banyak sekali membantu mendukung operasi tersebut,” tutur Tito.

Lebih lanjut, Frans mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan moral kepada dua pucuk pimpinan tertinggi di TNI dan Polri itu demi menjaga keharmonisan dan semakin selaras.

“Insya Allah miss komunikasi seperti masalah-masalah lama itu bisa teratasi dan di antisipasi. Kami para mahasiswa siap menjadi bumper untuk menjaga dan soliditas TNI/Polri agar bisa dijaga,” tuturnya.

Lebih jauh, Frans mengakui bahwa menjaga keharmonisan TNI-Polri merupakan pekerjaan rumah yang sangat penting bagi Hadi dan Tito.

“Jadi momen tepat untuk kembali meningkatkan sinergi antara TNI-Polri. PR penting ini akan bisa dilewati demi menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top