Nasional

Reward Kapolsek Kelapa Dua Bisa Jadi Motivasi Anak Buahnya

IMG-20171130-WA0025

Tangsel – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mengapresiasi langkah Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya yang memberikan penghargaan / reward kepada anggotanya yang telah berhasil mengungkap berbagai kasus di wilayah hukumnya.

“Ini langkah luar biasa yang dilakukan Kapolsek Kelapa Dua dengan memberikan reward ke anak buahnya. Sehingga anak buah pun merasa termotivasi dan semangat dalam menjalankan tugasnya sehari-hari,” ungkap Yoga, hari ini.

“Ini juga untuk memotivasi anggota lain agar budaya melayani secara tulus harus dikembangkan di kepolisian kepada masyarakat, sehingga bisa memberikan apresiasi kepada Polri,” terangnya.

Pasalnya, para anggota Polsek yang diberikan penghargaan itu dinilai telah berhasil mengungkap berbagai kasus diantaranya curanmor, kasus senpi, dan sajam ilegal. Tak hanya personil Polri, Kapolsek Kelapa Dua juga memberikan reward kepada masyarakat setempat yang ikut berkontribusi menggagalkan dan mengamankan pelaku pencurian curanmor.

Hal itu berdasarkan pada LP/477/K/X/2017/Sek Kelapa Dua tertanggal 28 Oktober 2017, Pasal 363 KUHP Curanmor R.2, TKP : Kontrakan ABC Kp Dadap rt 03/03 kel Bencongan Indah kec Kelapa Dua. Dan LP/359/A/XI/2017/Sek Kelapa Dua tertanggal 18 November 2017: Pasal 1 (1) & pasal 2 (1) UU Darurat RI no.12 th 1951 tentang kepemilikan senpi ilegal dan sajam. Dan Pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor R.2. TKP Jl Raflesia Rt 03/06 kel Bencongan Indah Kec Kedu.

Berikut personil Polsek Kedu dan warga masyarakat yang mendapat penghargaan yakni Personil Polsek diwakili oleh Brigadir Nanda Zulfi (unit Reskrim), warga Kp Dadap : Ardi Wardin (Ketua Rt 03/03), dan Umar warga kp Dadap Rt 03/03.

Saat memimpin apel, Kompol Endang mengaku bersyukur atas nikmat Tuhan yang diberikan kepada semua personil sehingga bisa melaksanakan kegiatan apel bersama. Penghargaan ini merupakan motivasi agar ini bisa menjadi contoh kepada anggota dan warga masyarakat yang lainnya.

“Warga tetap tingkatkan Siskamling, reward ini tetap akan kami berikan kepada anggota yang berprestasi maupun masyarakat yang dapat membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas,” kata Kompol Endang.

Lebih lanjut, Kompol Endang tak henti-hentinya mengingatkan agar anggotanya tetap waspada dan menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya masing-masing. Selain itu, Kompol Endang mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan/security bisa bekerjasama dengan pihak Kepolisian Kelapa Dua.

“Rekan-rekan Security harus bisa juga menganalisa atau mengevaluasi tindak pidana yang terjadi diwilayah dan juga koordinsi dengan rekan-rekan Polri/Polsek. Laporkan segera kalau ada kejadian ke Polsek,” ucapnya.

Kompol Endang menegaskan agar pihak keamanan khususnya Summarecon dan Paramount bisa mewaspadai waktu dan tempat yang dianggap rawan.

“Mari bersama-sama berkontribusi menjaga kamtibmas wil Kedu dengan lebih sigap dan waspada. Terutama kepada pelaku nasabah Bank dan curanmor apabila ada yang mencurigakan agar segera berkoordinasi dengan Polsek Kedu,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top