Nasional

MUI Jabar: Pengerahan Masa Reuni 212 Sudah Tidak Tepat

Aksi 212 di DPR diguyur hujan

Bandung – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar mengimbau agar warga tidak berangkat mengikuti reuni akbar 212 yang akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta pada Sabtu 2 Desember 21017 mendatang.

Ketua MUI Jabar Rachmat Syafe’i mengatakan pihaknya mengimbau agar warga tidak ikut reuni tersebut. Sebab untuk memperingati hal tersebut tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta.

“Tidak perlu lagi (ikut 212) sebab itu kan sudah masa lalu. Oleh karena itu kami mengimbau dari mulai jajaran MUI provinsi sampai desa jangan sampai terlibat,” ujar Rachmat di Gedung MUI Jabar, Jalan LL RE Martadinata (Riau), Kota Bandung, Senin (27/11).

Menurut Rachmat pengerahan massa seperti 212 sudah tidak tepat. Justru, kata dia, yang diperlukan saat ini adalah saling merangkul semua pihak untuk bersatu sebagai bangsa Indonesia.

Rachmat mengajak warga untuk melakukan kegiatan lebih positif dengan bersama saling mengoreksi kekurangan masing-masing. “Kita saling menasehati, tidak perlu lagi saling berhadapan,” ucapnya.

Di tempat yang sama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyerukan hal yang sama. Agung berharap warga bisa memperingati momen tersebut dengan menggelar doa di tempat masing-masing.

“Kalau berdoa cukup di masjid, di kampung masing-masing. Ramaikan masjid di lingkungan sendiri. Tidak perlu sampai ke sana (Monas),” ujarnya.

Meski begitu, Agung tetap akan melakukan pengawalan bagi yang akan pergi ke Monas sebagai bentuk pelayanan kepolisian terhadap warga. “Masyarakat tetap kita layani,” tandas jenderal bintang dua itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top