Nasional

M Iqbal Resmi Jabat Karo Penmas, Aktivis 98: Tanggung Jawab Besar sebagai Ujung Tombak Polri

Iqbal Karo Penmas

Jakarta – Kapolrestabes Surabaya Kombes Mohammad Iqbal resmi mengemban jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri. Iqbal menggantikan Brigjen Rikwanto yang dimutasi sebagai Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Polri.

Acara serah terima jabatan Karo Penmas dipimpin Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dan dilakukan pagi ini, pukul 09.30 WIB di gedung Divisi Humas Polri. Sertijab ini sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2752/XI/2017 yang diterbitkan 16 November 2017.

Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa mengucapkan selamat kepada Mohammad Iqbal yang resmi menjabat sebagai Karo Penmas Mabes Polri dan selamat menjalankan tugas barunya.

“Pak Iqbal cukup dikenal dan kami yakin beliau bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa amanah. Selamat untuk Pak Iqbal, sebentar lagi bintang ditangan,” ungkap Willy Prakarsa, hari ini.

Lebih lanjut, Willy mengakui bahwa Mohammad Iqbal bakal melewati banyak tantangan di Divisi Humas Polri karena kapasitasnya sebagai ujung tombak nya Polri khususnya sebagai Juru Bicara. Karo Penmas juga mengemban tugas menjalin relasi yang baik dengan masyarakat, berdasarkan prinsip keterbukaan informasi.

“Asyik, Insya Allah beliau bisa membuat gebrakan dan wahana baru sebagai Karo Penmas hingga Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” ucap dia.

“Semoga dapat memberikan kemajuan bagi Divisi Humas Polri khususnya, dan Polri pada umumnya,” kata dia.

Menurut Willy, tugas yang bakal diemban M Iqbal merupakan sebuah amanat yang sangat besar yang memiliki konsekuensi pertanggungjawaban yang luar biasa untuk membawa citra Kepolisian semakin baik dan untuk menerapkan program promoter Kapolri ditubuh korps Bhayangkara agar tetap eksis dan solid dengan segala tantangan yang dihadapinya.

“Dedikasi dan pengabdiannya Pak Iqbal di Kepolisian luar biasa, kami yakin masyarakat ikut mendukungnya dalam melaksanakan tugas dengan komitmen dan niat yang baik demi membawa Polri mencapai visi dan misinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa, masyarakat, dan negara yang selaras dengan program kebijakan pemerintah yang tertuang dalam rencana kerja strategis Polri,” jelasnya.

Lebih jauh, Willy mengakui kinerja Polri menjadi sorotan publik saat ini dan mengemban tugas cukup berat di era pemerintahan Jokowi. Namun, kata dia, dia menyakini dengan aksi dan solusi langkah jitu M Iqbal bisa mewujudkan pelayanan masyarakat yang maksimal.

“Tantangan cukup berat apalagi era digital saat ini semakin pesat. Kami siap dukung penuh agar Pak Iqbal sebagai ujung tombak Polri ini bisa menjawab tantangan kedepan dan menjadikan Polri menjadi institusi yang profesional, unggul dan dipercaya masyarakat. Selamat bertugas, semoga sukses,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top