Nasional

Kenang Jasa Pahlawan, PP GPII Gelar Napak Tilas ke Makam Jenderal Soedirman

IMG-20171109-WA0036

Jakarta – Jelang hari Pahlawan Nasional Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) menggelar napak tilas mengenang sejarah perjuangan para pahlawan khususnya makam Pahlawan Nasional Panglima Besar Jenderal Soedirman dan Pahlawan-pahlawan kusuma bangsa.

“Ziarah dan napak tilas ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman tidak lain adalah untuk menghormati dan memperkuat semangat patriotisne dan nasionalisme pemuda,” ungkap Nanang Qosim selaku Kabid Dakwah PP GPII, hari ini.

Menurut Nanang yang memimpin rombongan bersama Habib Abu Bakar Al Maskati dan Pengurus wilayah GPII Jawa tengah dan DI Jogyakarta, Taman Makam Pahlawan Nasional Kusumanegara Yogyakarta yang terletak di Jl Kusumanegara Semaki Umbulharjo Yogyakarta, ini telah menjadi saksi bisu orang-orang yang telah berjuang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ribuan pahlawan termasuk lima pahlawan nasional yaitu Jenderal Sudirman, Brigjen Urip Sumoharjo, Supeno, Brigjen Katamso dan Kolonel Sugiyono berisirahat tenang di taman pemakaman ini, tak heran makam ini selalu ramai dikunjungi dan diziarahi berbagai kalangan mulai para petinggi negara maupun orang biasa.

Selain itu, Nanang melanjutkan di momentum hari pahlawan ini dia berpesan pada generasi muda untuk selalu mengingat jasa para pahlawan, karena dari mereka yang telah berjuang menumpahkan darahnya itulah sehingga rakyat Indonesia bisa menikmati kemerdekaan.

“Kalau tidak ada para pahlawan, kita belum tentu ada. Harus bersyukur dan selalu mengingat jasa pejuang,” pesan dia.

Untuk diketahui, perjalanan Napak Tilas dan ziarah ke Pahlawan Nasional ini dimulai dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah hingga DI Yogjakarta pada 9 s/d 11 November 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top