Nasional

Bentuk Nyata Jaga Komitmen Kebangsaan, Garda NKRI kembali Dideklarasikan di Sumatera Selatan

IMG-20171029-WA0005

Jakarta – Bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, DPD I GARDA NKRI Prov. Sumatera Selatan dideklarasikan.

Pendirian DPD I GARDA NKRI Prov. Sumatera Selatan diharapkan mampu menjadi wadah para mahasiswa-mahasiswi/pemuda-pemudi untuk bertukar ide dan peran strategis bagi kemajuan mahasiswa-mahasiswi/pemuda-pemudi Indonesia, khususnya Sumatera Selatan.

Pendeklarasian DPD I GARDA NKRI Prov. Sumatera Selatan merupakan yang kedua pasca Prov. Sulut. Agenda deklarasi DPD I GARDA NKRI Prov. Sumatera Selatan langsung dihadiri oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) GARDA NKRI diantaranya Ketua Umum Haris Pertama, Sekjen Firman Firdhousi dan Bendum Joko Apriyanto serta para tamu undangan, Gubenur dan Wakil Gubenur Prov. Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten I Pemprov Dr. Ahmad Najib, Kadispora Prov. Sumatera Selatan H. Ahmad Yusuf Wibowo, Kesbangpol Richad Cahyadi, Kapolda Prov. Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain dan Pangdam II Sriwijaya yang diwakili Bpk. Hermasyah dan Andriansyah, Ketua DPD I KNPI Prov. Sumsel Ridho, ST, MT serta mahasiswa-mahasiswi Se Sumatera Selatan.

Deklarasi DPD I GARDA NKRI Prov. Sumsel dirangkai dengan Diskusi Publik bertema “Bangkitkan Semangat Nasionalisme untuk Menjaga Keberagaman” yang diisi langsung oleh Kapolda Prov. Sumatera Selatan.

Dalam sambutan, perwakilan Pemprov. Sumatera Selatan, Gubernur dan Wakil Gubenur sangat mengapresiasi berdirinya GARDA NKRI di bumi Sriwijaya. Harapan besar Pemprov, GARDA NKRI dapat bersinergi bersama-sama untuk kemajuan pembangunan Sumatera Selatan, teruntuk kalangan muda-mudinya yang notabenya adalah generasi penerus kepemimpinan Sumatera Selatan. Sehingga, sesuai dengan visi yang dibangun GARDA NKRI bahwa komitmen kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai konstitusional Pancasila dan UUD 1945 menjadi tanggung jawab bersama.

Senada dengan itu, Ketua Umum DPD I GARDA NKRI Sumatera Selatan menegaskan bahwa kehadiran GARDA NKRI Sumsel merupakan bentuk nyata daripada kontribusi pemuda untuk menjaga komitmen kebangsaan yang telah dibangun oleh para pendahulu kita. Sebab itu, menjadi tanggung jawab bersama untuk berpartisipasi aktif dalam mengisi kemajuan pembangunan pemuda-pemudi Indonesia.

Ema Ratnasari selaku Ketua Umum DPD I GARDA NKRI mengucapkan banyak terimakasih atas support dari berbagai pihak sehingga agenda deklarasi GARDA NKRI Prov. Sumsel dapat terselenggara sesuai dengan rencana sebagaimana yang telah rancang oleh Panitia.

“Eksistensi GARDA NKRI Prov. Sumsel merupakan respons atas situasi dan kondisi kebangsaan kini yang mengalami instabilitas, di mana ada sekelompok golongan yang berkehendak untuk berkehidupan di luar bingkai konstitusi kita, Pancasila dan UUD 45”, tegas Ema.

Oleh karena itu, kehadiran GARDA NKRI bukan milik sekelompok pihak, tapi berdiri atas nama anak semua bangsa, Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top