Nasional

Songsong Sumpah Pemuda, Mewarisi Perjuangan Santri Beri Sumbangsih pada Negara

IMG-20171021-WA0026

Pati – Perayaan hari santri nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober 2017 dan peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang nampaknya seluruh elemen masyarakat termasuk para pemuda sangat menantinya dan antusias dengan mengisi berbagai kegiatan.

Seperti yang terjadi di Kota Pati Jawa Tengah ini. Dalam momentum kali ini, diisi kegiatan refleksi Sumpah Pemuda bertema “Mewarisi Api Perjuangan Santri dalam Gelora Nawacita” di Hotel Safin, Pati.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengatakan bahwa dalam rangka menyongsong hari Santri dan Sumpah Pemuda, dia mengingatkan agar para pemuda bisa menunjukkan sumbangsih kepada Negara agar bisa berkembang ke depan.

“Kegiatan ini merupakan wahana untuk mengumpulkan pemuda di Pati agar mempunyai akhlak yang baik dan kemandirian ekonomi dan mari generasi pemuda Kab. Pati bangkit untuk Pati yang mandiri,” kata Saiful saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Ditempat yang sama Dandim 0718/Pati Letkol Inf. Andri Amijaya Kusumah menegaskan bahwa pemuda merupakan cikal bakal, pemikir yang handal dan sebagai pondasi serta umur yang produktif.

“Kegiatan ini sangat berguna dalam rangka menyongsong hari Santri dan memperingati hari Sumpah Pemuda,” kata Letkol Andri.

Menurutnya, acara ini merupakan wahana untuk mengumpulkan pemuda di Kab. Pati agar mempunyai akhlaq yang baik dan kemandirian dalam ekonomi. Dengan adanya sarana komunikasi dan akses media sosial dia mengajak bersama untuk dapat bersatu dan maju berkembang.

“Kita harus pahami bangsa ini sangat cerdas, sebab pemuda merupakan masa depan yang produktif untuk menciptakan sesuatu yang baru dan merupakan peluang kita bersama. Dengan program-program yang di sampaikan Wakil Bupati mari kita bersama-sama mengembangkan yang telah direncanakan oleh beliau,” tandasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0718/Pt. Letkol Inf. Andri Amijaya Kusumah. S.Sos.MH., Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin, Wakapolres Pati Kompol Nyamin, Gus Umar (Narasumber), Kyai Umran Wahid (Narasumber), Disporapar Kab. Pati (Bpk.  Sigit), Dinsos Kab. Pati (Bpk. Sudarlan), Karang Taruna se Kabupaten Pati. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top