Politik

Masuk Bursa Cagub Jabar, Aktivis 98 Dukung Irjen Anton Charliyan

IMG-20171019-WA0015

Jakarta – Nama mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan belakangan ini santer muncul dan disebut-sebut sebagai kandidat dalam Pilgub Jabar 2018 nanti.

Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) Willy Prakarsa pun merespon positif kemunculan figur mantan Kadiv Humas Polri yang masuk bursa Cagub Jabar 2018. Willy menilai Anton Charliyan merupakan sosok yang istimewa dan pihaknya mengaku siap mendukung langkahnya maju menjadi orang nomor satu di Jabar.

“Kami siap mendukung tokoh Jabar Irjen Pol Anton Charliyan maju sebagai Cagub Jabar dengan catatan murni tanpa mahar dari parpol pendukung,” ungkap Willy, hari ini.

Lebih lanjut, Willy mengaku sosok Wakalemdiklat tersebut dianggap layak untuk maju sebagai Cagub Jabar lantaran memiliki kompetensi visi dan misi yang jelas tegas serta gagasan terbaik untuk Jawa Barat.

“Anton Charliyan layak diberi kesempatan untuk maju sebagai Cagub Jabar apalagi beliau tokoh asli yang bisa memberikan masukan konsep untuk diterapkan di Jabar,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Willy, Anton juga bakal melakukan terobosan dan menggebrak Jabar menjadi Kota yang bersih, indah dan nyaman (Beriman) di semua lini baik politik, hukum, ekonomi, sosial, agama dan budaya.

“Insya Allah jika Parpol mendukung tanpa mahar maka akan ada restu dari Karuhun Buhun (Leluhur para pendiri Bangsa),” kata Willy.

Dia memastikan partai akan membuka diri seluas-luasnya untuk Anton Charliyan demi masa depan Jawa Barat yang lebih baik.

“Tinggal komunikasi saja dan sambil menunggu restu dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian,” katanya.

Lebih jauh, Willy menegaskan pihaknya akan terus berupaya melakukan sosialisasi-sosialisasi sebaik-baiknya jika Anton Charliyan resmi digadang untuk maju memperebutkan kursi Jabar satu. Dia pun tak ambil pusing dengan banyaknya nama yang muncul sebagai kandidat, sebab hal itu menandakan proses demokrasi di Jabar sangat sehat. Kata dia, banyaknya pilihan menandakan sebuah proses berjalan dengan baik. 

“Selain usaha, kerja keras sosialisasi kita tak lupa juga berdoa demi kemajuan Jawa Barat,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top