Kriminal

Sat Lantas Polres Enrekang Merasa Terpanggil Bantu Perbaiki Jalanan yang Rusak

Satlantas Enrekang bantu Warga

Enrekang – Musim hujan telah datang, dan nampaknya jalan aspal yang ada di Indonesia banyak yang tidak tahan dengan air hujan, sehingga tidak sedikit jalanan ikut rusak dan berlubang. Hampir di mana-mana terjadi hal demikian. Jalanan berlubang dan sering kali membahayakan.

Tidak jarang ketika hujan turun, jalanan yang berlubang tergenang air dan membuat pengendara sepeda motor terjerembab ke dalam lubang-lubang tersebut. Bahkan setiap saat bisa memakan korban jiwa. Karena itu, demi mengoptimalkan pelayanan publik, Unit Patroli Sat Lantas Polres Enrekang secara spontanitas turun gunung membantu memperbaiki jalan yang rusak di seputaran Jalan Swiss Kecamatan Enrekang.

“Setelah melaksanakan patroli di seputaran Jalan Swiss Enrekang, kami menemukan jalan berlubang yang berpotensi mengakibatkan Laka Lantas,” ungkap Anggota Sat Lantas Enrekang Brigadir Eko P yang didampingi rekannya Bripda Eko P, Rabu (18/10/2017).

Demi meminimalisasi angka kecelakaan dan kenyamanan berlalu lintas, pihaknya bersama masyarakat ikut serta secara sukarela untuk ikut ambil bagian melakukan perbaikan jalanan yang rusak tersebut.

“Dengan ikut turun membantu perbaikan ini, semoga ada manfaatnya. Dan bisa hindari kemacetan dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Enrekang,” terang Eko.

Lebih lanjut, Eko mengaku merasa terpanggil melaksanakan tugas melayani masyarakat yang menjadi kewajibannya demi memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan agar tidak celaka.

“Ini kewajiban kita bersama sebagai insan Polri yang selalu dekat dan melayani serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top