Politik

Belum Dilantik Kok Anies Sandi Sudah Didemo BEM SI Tuntut Janji Gubernur Baru

IMG-20171016-WA0014

Jakarta – Jelang pelantikan Gubernur baru DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara, Aliansi BEM Seluruh Indonesia wilayah Jabodetabek Banten menggelar Aksi #KawalJanjiGubernurBaru.

“Hari ini, Aliansi BEM Seluruh Indonesia wilayah Jabodetabek Banten menggelar Aksi #KawalJanjiGubernurBaru,” ungkap Koordinator Wilayah BEM se-Jabodetabek Banter Aliansi BEM Seluruh Indonesia Muhammad Rijalul Afif, hari ini.

Menurut dia, hari ini menjadi momentum penting bagi seluruh masyarakat Jakarta dalam menyambut pemimpin baru Ibu Kota. Sebuah kota besar yang penuh dengan dinamika ekonomi, social, politik dan budaya.

“Hari ini kami berkomitmen untuk tetap menjadi mitra kritis pemerintah, mengambil peran sebagai kontrol sosial bagi negeri ini,” ujarnya.

Maka dari itu, kata Presiden BEM KBM STEI SEBI, penting untuk bersama-sama menjadikan momentum pelantikan ini bukan hanya sebuah formalitas serta euforia semata. Namun sebagai ajang mengingat dan menegaskan kembali akan cita-cita, harapan serta janji-janji untuk membangun Jakarta yang lebih baik.

“Mari bersama-sama #KawalJanjiGubernurBaru, agar janji-janji manis itu bukan hanya sebatas pengambil simpati, namun kontribusi nyata untuk ibu pertiwi,” ujarnya.

Dia mengakui bahwa Pilkada DKI Jakarta menjadi perhatian penting, karena letak strategis kota Jakarta sebagai ibu kota negara serta berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta menjadi suatu indikator dalam perbaikan Jakarta dan Indonesia.

“Ketika janji telah terucap oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam kontestasi pilkada yang lalu, maka rakyat Jakarta dan Indonesia menunggu realisasi janji dilaksanakan sebaik-baiknya untuk membangun masyarakat dan kota yang maju, adil, dan beradab, sesuai dengan janji pada saat pilkada berlangsung,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top