Hukum

Berkat Promoter, Public Trust Polri Meningkat Signifikan

frans-freddy-dan-kapolri-tito-karnavian

Jakarta – Dengan program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), institusi Polri dibawah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian public trust atau kepercayaan publik mengalami peningkatan signifikan.

“Dengan program Promoter yang menjadi jargon Kapolri saat ini, alhamdulillah Polri mendapat nilai 71,7 persen dari survei yang dirilis Kompas, sebagai lembaga yang cukup dipercaya publik,” ujar Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Pemuda Relawan NKRI Frans Freddy, hari ini.

Kendati demikian, Frans mengaku sependapat dengan Presiden Jokowi jika tanpa ada public trust maka akan sulit rasanya mencapai target maupun sasaran dari suatu program yang bakal diterapkan di korps Bhayangkara.

“Masih ada berbagai kekurangan di berbagai sektor, hal itu masih dibenahi. Seperti belum meratanya kinerja di berbagai Polda, dan pembangunan kultur profesional yang belum maksimal,” terang Frans.

Dia pun mengapresiasi jargon Promoter Kapolri Tito yang sejauh ini dianggap berhasil dalam memberikan pelayanan publik. Mulai dari inovasi layanan berbasis aplikasi teknologi sehingga berjalan efisien dan cepat.

“Masyarakat makin mudah berinteraksi hanya dengan handphone android bisa melakukan pembayaran, laporan kriminal, dll,” kata dia.

Selain itu, lanjut Frans, publik pun mengaku puas bisa memberantas pungli yang konon dulu menjadi momok menakutkan diberbagai tempat.

“Tapi sekarang, alhamdulillah nihil. Rakyat pun puas. Semoga Institusi Polri juga kian dicintai rakyat, disegani dunia internasional, dan makin diperhitungkan kinerjanya,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top