Nasional

HUT TNI ke 72, YMI Berharap Tetap Solid & Perkuat Pembangunan Alutsista

IMG-20171005-WA0017

Jakarta – Setiap 5 Oktober 2017, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingatinya sebagai hari lahir mereka.

Pada ulang tahunnya yang ke 72 kali ini, Presidium Youth Movement Instituet (YMI) Tanggon NM berharap kedepan TNI tetap solid serta membangun kemampuan kekuatan pertahanan berkelanjutan.

“TNI perlu diperkuat dengan pembangunan alutsista, penguatan alutsista TNI sangat dianggap vital dan mendesak mengingat semakin tak menentunya situasi regional kawasan Asia-Pasifik pada umumnya,” ungkap Tanggon, hari ini.

Banner-keren-hoaxKedepan, lanjut dia, semoga TNI semakin dekat dengan rakyat seperti yang telah dicontohkan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman semasa hidupnya.

“Karena pentingnya menjaga hubungan TNI dengan rakyat “Bersama Rakyat TNI Kuat”,” ucap dia.

Sebagai komponen utama pertahanan negara, lanjut Tanggon, TNI dibangun dan dikembangkan secara profesional berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara yang dilandasi nilai-nilai dan prinsip demokrasi, hak asasi manusia, hukum nasional, hukum internasional serta didukung oleh anggaran belanja negara yang dikelola secara efisiensi, transparan dan akuntabel.

“Agar TNI dapat mampu melaksanakan tugas, diperlukan suatu pemahaman yang utuh atas jati diri, peran, fungsi dan tugas pokok TNI,” katanya.

Jati diri TNI, tambah Tanggon, secara historis TNI terbentuk melalui proses perjuangan panjang bangsa Indonesia umumnya dan perjuangan TNI khususnya dalam merebut, mempertahankan dan menegakkan kemerdekaan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top