Nasional

Stop Goreng Isu Impor Senjata Polri

images (31)

Jakarta – Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Pemuda Relawan NKRI meminta semua pihak untuk mengakhiri polemik impor senjata oleh Polri. Terlebih, sengaja untuk menggoreng isu menyudutkan maupun mengkambing hitamkan korps Bhayangkara.

Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Pemuda Relawan NKRI Frans Freddy mengingatkan agar semua pihak menghormati Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang sudah menegaskan tak ada prosedur yang dilanggar terkait impor senjata oleh Polri.

“Masalah ini sudah diselesaikan dan sudah sesuai prosedur. Jangan menggoreng terus isu tersebut apalagi sudutkan Polri untuk memuaskan nafsu politik,” ungkap Frans, hari ini.

Lebih lanjut, Frans menilai isu impor senjata ini sengaja dihembuskan terus menerus oleh kelompok tertentu demi menjaga eskalasi jelang Pileg 2018 dan Pilpres 2019 tetap memanas setelah isu G30S/PKI sudah mulai meredup.

“Biasa lah jelang Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 isu apa aja digoreng biar jadi perhatian publik. Tapi publik juga semakin pintar kok sudah bisa bedakannya. Ini kan hanya miss komunikasi saja, tapi miss ini malah dimanfaatkan oleh segelintir kelompok tersebut untuk membuat gaduh. Semua orang tahu apa tujuannya,” terang Frans.

Banner-keren-hoaxFrans melanjutkan dengan maraknya ancaman terorisme dan makin banyaknya pelaku kejahatan bersenjata api, tentunya ini menjadi ancaman bagi masyarakat dan anggota polisi itu sendiri. Untuk itu, kata dia, Polri perlu mengevaluasi keberadaan senjata api anggotanya dan segera membenahi dan melengkapinya.

Terutama, tegasnya, menjelang Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 yang tingkat kerawanannya sangat tinggi, Polri perlu mengantisipasinya sedini mungkin. Salah satunya, kata dia, dengan melengkapi dan membenahi peralatan senjata bagi anggota kepolisian yang bertugas di lapangan.

“Masa iya Polri tidak update peralatan senjata. Lawan penjahat bersenpi tapi aparatnya pakek senjata karatan alias jadul. Ya di update lah mengikuti perkembangan zaman. Kejahatan juga demikian kok mereka juga semakin pintar,” sebut dia.

Oleh karena itu, Frans mendukung agar modernisasi peralatan senjata di perbaruhi untuk membenahi kinerja anggota Kepolisian di lapangan. Perlu evaluasi secara menyeluruh keberadaan senjata api serta alat kelengkapan tugas anggota kepolisian, terutama yang bertugas di lapangan.

“Langkah ini, harus segera dilakukan mengingat tugas anggota Polri di lapangan yang kian berat, terutama dalam menghadapi serangan teroris, yang kian beragam dengan persenjataan yang kian modern,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top