Hukum

Posisi HM Prasetyo Perlu Dievaluasi, Antasari Azhar Layak Diberi Kesempatan sebagai Jaksa Agung

antasari-azhar

“Pak Jokowi ini adalah ide bagus jika posisi HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung di evaluasi. Antasari layak diberi kesempatan menempati posisi Jaksa Agung,” ungkap Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa,

Jakarta – Hebohnya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menjadi Jaksa Agung bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, para aktivis pun menyambut dengan gembira ide tersebut agar jabatan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung segera di evaluasi.

Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) menilai santernya dukungan Antasari sebagai Jaksa Agung perlu mendapatkan perhatian Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi ini adalah ide bagus jika posisi HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung di evaluasi. Karena publik melihat kinerjanya sangat rendah dan Antasari layak diberi kesempatan menempati posisi Jaksa Agung,” ungkap Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa, saat ditemui usai silaturahmi dan sholat Jum’at berjamaah bersama Ka Rutan Juno, Margono dan Eksa beserta para jajarannya yang cukup dikenal agamis di Rutan Jambe Tigaraksa Kabupaten Tangerang, hari ini.

Lebih lanjut, Willy memandang pro kontra terkait Antasari jadi Jaksa Agung di sosial media adalah yang wajar. Kendati demikian, Willy menegaskan bahwa suara mayoritas publik Indonesia memberikan dukungan dan kesetujuannya jika Antasari diangkat sebagai Jaksa Agung.

“Suara publik mayoritas ini perlu diperhatikan. Kami yakin Presiden Jokowi sudah memantaunya,” ucapnya.

Kata dia, terlepas dari gonjang ganjing politik di masa lalu, figur Antasari Azhar diakui sangat dibutuhkan di rezim Jokowi. Sepak terjangnya sudah cukup dikenal disamping bersih juga mampu memberangus para koruptor yang semakin gila menguras kekayaan alam nusantara di berbagai sektor.

“Biarin aja koruptor makin stres,” kata dia.

Oleh karenanya, lanjut Willy, Presiden Jokowi agar tidak ragu untuk mengangkat Antasari sebagai Jaksa Agung, pihaknya siap memenangkan periode ke 2 Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Insya Allah dukungan 100 persen dari kami sebagai warga negara Indonesia. Antasari orang yang tepat di posisi Jaksa Agung. Indonesia makin bersih menuju Indonesia yang suci, apabila Bang Antasari betul-betul diangkat memimpin Kejagung. Insya Allah keberkahan dari Allah akan turun ditl terima Indonesia. Hukum sungguh-sungguh menjadi Panglima,” sebutnya.

Masih kata Willy, pengalaman Antasari Azhar di Lapas menjadi cerminan dan berbaur dengan para tahanan dan narapidana dari berbagai macam peristiwa perkara adalah tambahan nilai plus untuknya.

“Semoga kehadiran Antasari sebagai pucuk pimpinan korps Adhyaksa bisa terlahir Baharuddin Lopa new,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top