Nasional

Kirim Bantuan via Hercules ke Warga Rohingya, Pemerintah Jokowi Diacungi Jempol

IMG-20170913-WA0015

Jakarta – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda untuk Keadilan Rakyat mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang mengirimkan bantuan kemanusiaan Indonesia tahap pertama untuk para pengungsi Rohingya yang berada di perbatasan Bangladesh dengan Myanmar.

Pasalnya, hari ini empat pesawat Hercules yang membawa beras, bantuan makanan siap saji, family kit, tenda pengungsi, tangki air, pakaian anak serta selimut telah diterbangkan ke Myanmar.

“Ini aksi tanggap dan reaksi cepat pemerintahan Jokowi patut diapresiasi dalam memberikan bantuan kepada warga etnis Rohingya di Myanmar,” ungkap Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Pemuda untuk Keadilan Rakyat Frans Freddy, hari ini.

Lebih lanjut, Frans juga mrngacungi jempol kepada seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah Jokowi yang berusaha memberikan bantuan untuk warga Rohingya yang mengungsi ke Bangladesh untuk menyelamatkan diri dari kejahatan di tempat mereka tinggal di Rakhine State, Myanmar.

“Aksi konkret Presiden Jokowi ini patut dicontoh. Akan menjadi lebih baik jika kita langsung memberikan bantuan nyata ke warga etnis Rohingya,” ungkap Frans.

Dia juga mengaku tak sependapat jika ada segelintir kelompok menilai Jokowi hanya diam saja. Dia menganggap tudingan itu sengaja dihembuskan untuk menyerang pemerintahan Jokowi seolah-olah anti Islam.

“Isu ini kan sengaja digoreng agar negeri ini jadi gaduh. Jokowi dianggap tak berhasil dan anti Islam. Gorengan ini sengaja untuk serang Jokowi secara tidak langsung,” sebutnya.

Maka itu, Frans mengatakan pihaknya mengajak segala pihak termasuk elemen mahasiswa agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang hanya ingin membuat situasi negeri ini menjadi tidak stabil.

“Mari bersama-sama ciptakan Indonesia yang damai tanpa gaduh. Apalagi sengaja cari goro-goro,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

To Top