Hukum

Mahasiswa: Kami Duga Banyak Maling di Direktorat Bea Cukai

aksi di bea cukai

Jakarta – Aliansi Mahasiswa Anti KKN hari ini menggeruduk Kantor Direktorat Bea dan Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kedatangan mereka tersebut terkait dengan banyaknya dugaan kasus Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang terjadi di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tersebut.

“Kami menduga banyaknya maling-maling di direktorat Bea dan Cukai,” kata koordinator lapangan, Chairullah Talaohu dalam orasinya, Senin (11/9/2017).

Oknum yang diduga melakukan penyelewengan dengan menjalankan praktik KKN tersebut adalah Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi. Terkait dengan hal itu, Chairullah pun mendesak agar Heru keluar atau dicopot dari jabatannya.

“Heru Pambudi selaku Direktur Jenderal Bea dan Cukai harus angkat kaki dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai,” tambahnya.

Lebih lanjut, Chairullah juga menerangkan bahwa temuan kasus tersebut adalah dugaan adanya penyeludupan barang-barang ilegal yang lolos masuk ke Indonesia melaui Direktorat Bea dan Cukai tersebut.

Dia juga menegaskan agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Ombudsman juga melakukan pemeriksaan baik keuangan maupun birokrasi di Bea dan Cukai, untuk menemukan adanya dugaan tindak pidana suap dan aliran dana tidak beres lainnya.

Saat melakukan aksinya, massa juga melakukan penutupan jalan dan pembakaran Ban Bekas. Sontak kondisi tgersebut membuat Jl. Ahmad Yani By Pass dari arah Pemuda menuju Cawang pun sempat macet.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

To Top