Nasional

DPD Banteng Indonesia DKI Jakarta Gelar Deklarasi dan Pelantikan Pengurus di Tugu Proklamasi

IMG20170826155015

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah Banteng Indonesia DKI Jakarta hari ini menggelar deklarasi dan pelantikan pengurus baru.
Agenda tersebut diselenggarakan di halaman Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Selatan dihadiri oleh seluruh pengurus daerah dan pusat, serta beberapa elemen organisasi kemasyarakatan lainnya.

Menurut Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Darsuli, bahwa Banteng Indonesia merupakan organisasi yang sangat concern untuk menjalankan ideologi Pancasila sebagai falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Barisan Penegak Trisakti Bela Bangsa yang disingkat Banteng Indonesia adalah organisasi kemasyarakatan nasional berhaluan Nasionalis, Progresif dan bersifat terbuka yang berasaskan Pancasila,” kata Darsuli kepada wartawan, Sabtu (26/8/2017).

Dengan haluan Pancasila itulah, Darsuli mengatakan bahwa Banteng Indonesia akan terus menularkan rasa gotong royong kepada seluruh rakyat Indonesia dan menjalankan empat pilar kebangsaan.

“Semangat gotong royong guna menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran sebagai satu bangsa yang berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, dengan berpartisipasi aktif untuk ikut serta melaksanakan tujuan pembangunan nasional yang menjadi penuntun bagi masa depan Indonesia Raya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Darsuli pun menegaksan bahwa organisasinya itu akan medukung kinerja dan program kerja pemerintah pusat, yang menjalankan prinsip bung Karno yakni marhaenisme, yang salah satunya dijalankan oleh Presiden Jokowi dalam bentuk Revolusi Mental.

“Melalui gerakan rakyat dengan nilai utama Marhaenis, Humanis dan Progresif, Banteng Indonesia mendukung Gerakan Nasional Revolusi Mental sebagai sebuah gerakan hidup baru yang menggembleng manusia Indonesia untuk menjadi manusia baru,” pungkasnya.

Selain melakukan deklarasi dan pelantikan pengurus baru DPD Banteng Indonesia DKI Jakarta, kegiatan tersebut juga menampilkan pentas musik dan pentas tari kontemporer.

Usai menggelar deklarasi dan pelantikan DPD Banteng Indonesia DKI Jakarta tersebut, Ketua DPD yakni Ahmad Subandi mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan DPP Banteng Indonesia kepada pihaknya kali ini.

“Saya pribadi atas nama DPD DKI Jakarta Banteng Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada DPP Banteng Indonesia dalam kesempatan ini telah mengesahkan kami sebagai DPD Banteng Indonesia DKI Jakarta,” kata Subandi dalam keterangannya.

Ia menilai deklarasi DPD Banteng Indonesia DKI Jakarta tersebut sangat positif, karena memberikan kesempatan kepada generasi bangsa Indonesia ikut berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan, dalam sebuah wadah yang resmi.

“Sebagai bagian dari generasi bangsa Indonesia, sudah sepantasnya kami mengisi kemerdekaan. Kebaikan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir,” tukasnya.

Pasca deklarasi tersebut, Subandi menegaskan bahwa pihaknya akan menggelar kegiatan-kegiatan untuk mengisi kemerdekaan Indonesia tersebut.

“Ke depan setelah ini, kami akan melakukan kegiatan-kegiatan mengisi kemerdekaan dalam sektor pendidikan, perekonomian dan sebagainya,” ujarnya.

“Kami meminta segenap seluruh pengurus DPD untuk menjalankannya demi mengisi kemerdekaan Indonesia,” tutup Subandi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

To Top