Hukum

Kapolri Beri Reward ke Dirkrimum, Jari 98 Ucapkan Selamat ke KH. Rudy Menuju Bintang 1

Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes KH. Rudy Herianto Adi Nugroho.

Jakarta – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang memberikan reward kepada Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes KH. Rudy Herianto Adi Nugroho.

Pasalnya, mantan Kapolres Jakarta Barat itu telah menciptakan layanan publik yang dianggap cukup kreatif dan inovatif yakni penerapan sistem manajemen mutu database dan Laporan Polisi dengan nomor SNI ISO 9001-2015 yang telah resmi diluncurkan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada Jumat (18/8).

“Luar biasa sekali apa yang dilakukan Kapolri dengan memberikan penghargaan kepada anak buahnya yang telah kreatif menciptakan layanan publik berbasis sistem teknologi,” ungkap Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa hari ini.

Lebih lanjut, Willy pun memberikan ucapan selamat kepada Rudy yang bakal memperoleh kenaikan pangkat sesuai janji Kapolri lantaran sudah berupaya memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan publik yang kompetitif sesuai dengan slogan promoter, yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya.

“Jari 98 ucapkan selamat untuk persiapan kenaikan pangkatnya menjadi Brigjen Pol. Aura positif KH. Rudy nampak terpancar dalam dirinya yang ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Willy.

Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes KH. Rudy Herianto Adi Nugroho.

Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes KH. Rudy Herianto Adi Nugroho.

Willy pun mengaku pihaknya juga mengacungi jempol atas apa yang telah dibuat oleh institusi Polri dalam hal pelayanan publik sehingga dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan bisa membangun transparansi dan akuntabilitas pelayanan yang dilakukan oleh Polri.

“Semoga langkah inovasi layanan publik ini bisa dicontoh dan dijalankan oleh Polisi-polisi lainnya yang ada di Indonesia. Sehingga masyarakat akan semakin mudah untuk mengakses dan melaporkan kasusnya ke Polisi dengan cepat dan akurat,” tuturnya.

Lebih jauh, Willy menegaskan bahwa inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan dinilai sangat penting, terlebih jika layanan tersebut membawa perubahan revolusioner serta dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami terus berharap, Polri bisa terus berkarya untuk masyarakat. Dan menjamin keberlanjutan inovasi pelayanan publik. Inovasi KH. Rudy adalah produk kreativitas dari hasil pembelajaran,” sebutnya.

“Semoga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri semakin naik. Merdeka, Polri menjadi semakin baik, profesional untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top