Hukum

Satgas Sembako Jadi Bukti Kesuksesan, BEM se DKI Jakarta Dukung Polri Bentuk Densus Anti Korupsi

IMG-20170816-WA0043

Jakarta – Kordinantor BEM Se- DKI Jakarta Donny Manurung ikut angkat suara perihal munculnya wacana penolakan pembentukan Densus Anti Korupsi yang dilakukan oleh segilintir orang mengatasnamakan BEM FH Se-DKI Jakarta.

Donny menegaskan bahwa gerakan tersebut bukan dari kelompoknya dan wacana tersebut dinilai tidak benar.

“Kami sangat mendukung Polri jika ingin dibentuknya Densus Anti Korupsi,” tegas Donny, saat jumpa pers di Bakoel Coffe, hari ini.

Lebih lanjut, Donny mengakui bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mengalami upaya pelemahan dan pihaknya memandang bahwa dengan dibentuknya Densus Anti Korupsi dapat lebih meningkatkan kinerja dan upaya pemerintah dalam menangani dan memberantas korupsi di negeri ini.

“Kita mengetahui bahwa korupsi lah yang menghancurkan negeri ini,” ucap dia.

Dikatakannya, korupsi sudah menjadi raksasa yang mengancam keselamatan bangsa, maka ada baiknya KPK tidak berjalan sendiri. Sehingga perlu sinergi dengan semua elemen seperti Kepolisian yang sudah siap menjadi kawan sepadan. Dia mencontohkan keberhasilan Kepolisian bersama Kementan, Kemendag, dan KPPU membuka Satgas sembako beberapa waktu lalu menjadi bukti suksesnya menjaga stabilitas sembako.

“Dampaknya lebaran tahun 2017 ini harga-harga sembako bisa ditekan begitu rupa. Coba bayangkan bila Polri tidak bekerja sama dengan pihak-pihak itu. Dapat dipastikan sembako di lebaran 2017 ini harganya sulit dikendalikan,” ujarnya.

Lebih jauh, Donny mengacungi jempol kerjasama Polri dengan pihak Kementerian terkait bisa menindak kartel nakal. Dalam waktu dua bulan, ada sekitar 212 perkara dapat ditangani.

“Berapa lama Polri bekerja bersama Kementan, Kemendag, KPPU untuk menindak kartel nakal? Hanya 2 bulan 212 perkara tertangani. Dengan penangkapan mafia-mafia itu, kartel tidak berdaya,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top