Uncategorized

Pemprov DKI Diminta “Sikat” PT Mandara Permai, Ini Alasannya

Novy Ariansyah - 03

Novy Ariansyah - 03Jakarta- Pemerhati masalah perekonomian dari Megapolitan Startegis Indonesia, Novy Ariansyah menyayangkan terkatung-katungnya persoalan proyek pembangunan jalan tembusan dari Jalan Kapuk Raya sampai dengan Jalan Pantai Indah Selatan 2.

Hal ini disampaikan Novy lantaran ada persoalan serius terkait dengan pengembang yang merupakan PT Mandara Permai.

“Saat ini pelaksanaan pembangunan jalan tersebut menjadi terkatung-katung, akibat sikap membandelnya PT. Mandara Permai untuk membuka akses pintu area pengembangan PT. Mandara Permai belum di laksanakan,” kata Novy dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Rabu (9/8/2017).

Apalagi disampaikan Novy, bahwa pembangunan proyek jalan tersebut juga sudah memiliki legal standing dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2015 silam.

“Pembangunan tersebut telah diterbitkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1244 Tahun 2015,” tukasnya.

Selain itu, Novy juga menyayangkan proyek tersebut masih tak terlaksana, padahal rapat koordinasi juga sudah dilakukan sampai di meja pemerinta provinsi sendiri. Alasan yang muncul adalah pihak pengembang PT Mandara Permai yang enggan membuka akses jalan itu.

“PT. Mandara Permai dengan berbagai alasan menolak membuka akses jalan Pantai Indah Selatan 2 (ROW 47), dengan alasan bahwa disisi selatan adalah berupa tanggul pembatas sebagai bagian dari sistim folder untuk pencegahan banjir di kawasan PIK,” imbuhnya.

Terkait dengan persoalan itu, Novy pun meminta kepada pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memberikan sikap yang tegas terjadap perusahaan pengembang itu. Apalagi ia menilai jika akses jalan yang masih belum dibuka oleh PT Mandara Permai tersebut memiliki manfaat bagi masyarakat.

“Sudah sepantasnya Pemerintah DKI Jakarta dapat bertindak tegas tanpa pandang bulu terhadap sikap bandel dan terkesan kebal hukum PT. Mandara Permai,” tuntutnya.

“Sebab rencana pembangunan jalan tembus dari jalan Kapuk Raya sampai dengan jalan Pantai Indah Selatan 2, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara sangat bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Camat Penjaringan, Jakarta Utara, Mohammad Andri, bahwa sebenarnya warga di sana pun sangat setuju apabila proyek pembukaan jalan itu dilakukan. Hal ini akan semakin mempermudah akses transportasi masyarakat yang lebih baik.

“Di balik tembok perumahan yang dibangun oleh PT Mandara Permai ada lima RW, Warga PIK sendiri mendukung kalau ada jalan baru, karena dapat akses jalan baru ke arah Daan Mogot,” kata Andri. (dof/idr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top