Kriminal

Tangkap Penembak Mati Italia, Applause untuk Polri

Penembak Mati Italia

Jakarta – Dukungan publik atas keberhasilan pihak kepolisian khususnya Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rudy Herianto Adi Nugroho dalam menangkap eksekutor atau pelaku yang menembak mati Italia Chandra Kirana Putri (23) yang merupakan resedivis kasus curanmor terus mengalir.

Kali ini dukungan itu datang dari Bendahara Badko HMI Jatimuin Sunan Ampel Surabaya Fakultas Syariah Endri Setiawan yang mengacungi jempol kerja keras tim Polda Metro menemukan pelaku penembak mati Italia yang melarikan diri.

“Demi menjaga keamanan wilayah, pengembangan Polisi lakukan penangkapan penembak mati Italia hingga ke Lampung patut diapresiasi keberhasilannya. Mereka (pelaku) ini adalah komplotan yang sangat berbahaya, jadi applause lah untuk Polri,” terang Endri, hari ini.Penembak Mati Italia

Menurut pria asal Lampung ini justru memberikan support kepada korps Bhayangkara untuk tidak perlu segan bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang merugikan dan meresahkan masyarakat.

“Jangan segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap mereka yang melakukan tindakan kriminal dan merugikan masyarakat khususnya. Beri rasa aman kepada warga Ibukota,” bebernya.

Endri mengakui bahwa pastisipasi masyarakat dalam upaya penanganan kasus pencurian kendaraan bermotor di Ibukota DKI Jakarta sangatlah diperlukan. “Masyarakat pun jangan cuek, cuma bisa kritik Polri saja tapi Polisi sendiri justru sangat memerlukan partisipasi dari masyarakat dalam mencegah terjadinya curanmor. Karena, polisi juga tidak bisa menyelesaikan semua masalah kalau tidak di bantu oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Endri juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada atas tindakan kriminal yang sering terjadi, khususnya kasus pencurian kendaraan bermotor yang masih menjadi momok di Ibukota DKI.

“Tetap waspada dengan tindak kriminal yang terjadi, publik juga harus bisa berkontribusi bisa meminimalisir dan mencegah aksi kriminal tersebut,” imbaunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top