Opini

Jangan Beri Ruang Kelompok Radikal Intoleran, Lihat Irak dan Suriah

IMG-20170511-WA0029

IMG-20170511-WA0029JAKARTA – Serangan tentara Islamic State of Irak and Syria (ISIS) masih terus berlangsung di kawasan Timur Tengah hingga kini.

Dalih kelompok radikal dan ekstrimis ISIS ini adalah ingin menegakkan syariat Islam dan menendang orang non-muslim dari tanah yang ingin mereka kuasai itu.

Tak tanggung-tanggung, dalam menjalankan visi misinya, ISIS bahkan melakukan pembantaian besar-besaran sampai tega membunuh dengan cara yang sangat kejam.

Melihat gelagat ISIS dengan dalih menegakkan syariat Islam dengan gaya radikalnya itu, seorang pemuda yang mengaku sebagai keturunan asal Kepulauan Kei, Kepulauan Maluku bagian Tenggara membentangkan kertas bertuliskan pesan moral kepada pemerintah Indonesia, serta para stakeholder agar mewaspadai munculnya gerakan yang mirip dilancarkan ISIS di negara yang ingin mereka kuasam

Berikut adalah pesan pria yang belum diketahui namanya itu :

Bapak Presiden Jokowi,
Bapak Panglima TNI, dan Bapak Kapolri
Ini Kota Mosul, Iraq
Hancur lebur dan puluhan ribu nyawa melayang sia-sia karena gerakan radikal !!
Tolong jaga Pancasila & UUD 45 baik-baik
Agar Indonesia tidak hancur seperti Mosul
Salam dari anak Kepulauan Kei di Mosul.

Dari pesan pemuda itu, jelas sekali bahwa ia ingin menyampaikan jika para founding father atau pendirian republik ini dan para stakeholdernya, yakni para ulama juga menyepakati bahwa Indonesia adalah negara yang berlandaskan pada Pancasila, yang diambil dari budaya dan spirit agama.

Kebangasaan yang dibangun ini sudah final untuk mengakomodasi keanekaregaman identitas.

Lantas bagaimana dengan pendapat Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top