Ekonomi

Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunami Buruh DP 1 Persen, Presiden KSBSI Mudhofir: Tentunya Kita Sambut Gembira

Rusunami untuk Buruh

Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid menyambut positif langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah meresmikan (groundbreaking) ribuan unit rumah susun sederhana milik (rusunami) untuk buruh di Jalan Raya Bukit Sarua, Tangerang Selatan pagi ini, Kamis (27/4/2017). Rusunami tersebut diberi nama LoftVilles Serpong.

Pasalnya, rusunami yang dibangun untuk pekerja itu sebanyak 6.000 unit. Rusunami tersebut merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah.

“Tentunya kita mendorong dan menyambut gembira program rusunami yang diperuntukkan untuk buruh tersebut,” ungkap Mudhofir, Kamis (27/4).

Rusunami untuk Buruh diresmikan JokowiLebih lanjut, Mudhofir mengakui bahwa buruh tidak hanya berjuang untuk persoalan upah saja melainkan tempat tinggal layak bagi buruh, dan ada juga transportasi massal juga dinilai penting.

“Saya kira ini sesuai target Presiden Jokowi yaitu 1 juta rumah bagi buruh di Indonesia. Pertama kali di Unggaran juga sudah dilakukan,” sebut dia.

Dikatakan dia, hari ini ada 6 ribu unit rumah dan rencananya 2 Minggu kedepan akan diresmikan lagi Rusunami untuk buruh di wilayah Bogor yaitu rumah Tapak, dan harganya relatif lebih murah. Nantinya, kata dia, Presiden Jokowi rencana akan meresmikan program pro buruh tersebut.

Kendati demikian, Mudhofir juga berharap ada evaluasi aturan mekanisme soal peruntukannya rusunami untuk buruh tersebut. Dan berharap nantinya bisa dirapatkan kembali ke Tripartid Nasional sehingga aturannya bisa dipantau dan peruntukannya benar-benar untuk kalangan para pekerja itu sendiri.

“Kami juga tidak ingin peruntukannya nanti jangan sampai yang menghuni bukan buruh,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top