Opini

Nikmatnya Kasur Empuk & Fasilitas Mewah, Hotel Otak Aksi 313 Ini Menginap

Hotel Kempinski

Jakarta – Berapa jumlah hotel berbintang di Jakarta? Jawabannya, banyak sekali. Jika dihitung dari bintang tiga saja jumlahnya akan melebihi angka 200, belum lagi bintang lima. Sekiranya ada waktu berlebih, dan sedang rajin, silakan cek sendiri ke situs-situs penyedia informasi dan pemesanan hotel seperti Agoda atau Traveloka.

Informasi yang disediakan tentu saja termasuk harga per-malam untuk tiap-tiap kamar di hotel- hotel itu. Biasanya, baik Agoda, Traveloka, maupun situs-situs sejenis, menampilkan dua jenis harga, yakni harga normal dan harga promosi.

Hotel KempinskiPranala dari Agoda menunjukkan harga-harga kamar di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. By the way, baru-baru ini pemberitaan baik dimedia sosial, media cetak bahkan media visual menayangkan laporan penangkapan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al-Khaththath yang memiliki nama asli Ir. H. Muhammad Gatot Saptono itu di Hotel Kempinski. Polisi yang memberikan keterangan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, beliau disebut ditangkap di Hotel Kempinski pada Jumat dinihari. Ditangkap di kamar 123. Polisi, kata Argo, merangsek ke dalam kamar dan menangkap Muhammad Al-Khaththath yang saat itu sedang tidur. Dalil penangkapannya adalah dugaan terlibat dalam permufakatan makar.

Perihal dalil ini tidak ingin mencampuri terlalu jauh. Polisi punya dalil, punya alasan, dengan adanya bukti-bukti awal yang ada. Selain Muhammad Al-Khaththath, atas tudingan yang sama, polisi juga menangkap empat orang yang lain. Kelimanya disebut-sebut akan ambil bagian dalam aksi unjukrasa bela ulama yang kali ini diberi tajuk ‘313’.

Kendati demikian, penulis lebih tertarik pada tangkapan-tangkapan layar tarif kamar hotel dari Agoda dan Traveloka.

Sebagai orang yang kurang piknik di masa kecil, jarang bepergian ke tempat-tempat baru, dan jarang menginap di hotel. Hotel yang memiliki fasilitas kamarnya dan restorannya dan kolam renangnya, adalah kemewahan yang sulit untuk dijangkau dan cuma bisa dipandang dari jauh. Dan paling suka melihat kasurnya. Kasur-kasur pegas berlapis kain berbusa yang kelihatan sungguh berbeda dengan kasur kapuk di rumah. Tidur di atasnya pasti akan nyenyak sekali.

Pemikiran ini ternyata masih terbawa-bawa sampai sekarang. Meski sudah tidak lagi melulu hanya melihat dari jauh, tetaplah menganggap hotel sebagai kemewahan.

Kasur Hotel KempinskiHotel Indonesia Kempinski merupakan hotel mewah paling canggih, terhubung ke sebuah kompleks terpadu, Grand Indonesia Shopping Town. Ini adalah paduan komplek dengan fasilitas premium yang memberikan one-stop solution untuk menginap, bekerja, rapat, belanja, makan dan mencari hiburan. Merujuk kepada fasilitas lengkap dan lokasi yang strategis, Hotel Indonesia Kempinski menjadi pilihan terbaik bagi pengunjung yang mencari layanan dan fasilitas kelas satu

Hotel Indonesia Kempinski juga sebagai salah satu hotel bintang lima yang letaknya sangat strategis di tengah kota Jakarta, tepatnya di depan Tugu Selamat Datang. Pada bulan Mei 2009, Hotel Indonesia Kempinski memberikan layanan paling mewah ala Eropa sekaligus kamar yang elegan untuk seluruh tamunya. Hotel ini merupakan satu-satunya hotel berbintang yang merupakan bangunan bersejarah yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Terdiri dari dua bangunan, Ramayana Wing terdiri dari 15 lantai, dan Ganesha Wing terdiri dari 8 lantai yang berfungsi sebagai eksekutif club wing. Ramayana Wing memiliki dua tipe kamar, Deluxe dan Grand Deluxe, totalnya 159 kamar. Sedangkan Ganesha Wing dirancang untuk para pelancong bisnis tingkat premium. Ganesha Wing mengoperasikan 130 kamar, terdiri dari 1 kamar Presidential Suite yang paling aman dan anti peluru, 4 Diplomatic Suites, 6 Salon Suites, 60 Executive Grand Deluxe, 59 Deluxe dan Executive Club Lounge yang mewah di lantai 7.

Di setiap kamarnya tersediakan fasilitas yang sangat lengkap dan pastinya mampu memanjakan para tamunya. Individual AC, TV layar datar 42 inci dengan USB port, saluran TV berbayar, IDD telephone, mini bar, safe deposit box, dan perlengkapan lainnya yang mutlak dimiliki oleh hotel bintang lima yang mewah. Kamar mandi ukuran besar dengan bathtub untuk 2 orang dengan TV Layar datar yang menempel di dinding, 2
wastafel, dan rain shower. Sangat lengkap dan menyenangkan.

Selain menyediakan kamar yang sangat mewah, hotel ini juga dilengkapi dengan ruang pertemuan yang sangat luas dan megah, restoran dan bar, service 24 jam, bisnis centre, spa, pusat kebugaran, kolam renang, dan lain-lain. Bagi yang gemar belanja, tentunya merasa sangat bahagia karena hotel ini berdekatan dengan Grand Indonesia dan Plaza
Indonesia, dan mal terkemuka lainnya.

Beragam makanan berkualitas dengan olahan menu modern dan menu asli Indonesia tersedia di beberapa restoran yang ada di hotel ini. Untuk urusan perut, 6 restoran siap dipilih untuk dijadikan tempat untuk mencicipi berbagai macam kulinari yang menggugah selera. Signature Restaurant, Casa D’oro, Lobby Nirwana Lounge, Sky Pool Bar Café, Paulaner Brauhaus, Kempi Deli.

Signatures Restaurant berkapasitas 154 tempat duduk in-door dan 60 outdoor. Restoran ini spesial untuk all day dining dengan konsep open kitchen yang menggoda. Casa D’oro khusus menyajikan makanan Italia lengkap dengan anggurnya yang mengesankan, berkapasitas 103 tempat duduk in-door dan 24 outdoor. Lobby Nirwana Lounge konsepnya lebih santai, sangat pas untuk melepas penat usai bekerja. Tempat berkapasitas 80 tempat duduk ini menyediakan Bubur Ayam Hi yang terkenal dan legendaris. Sky Pool Bar Café ada di rooftop yang mengarah ke pemandangan kota pas untuk menikmati berbagai macam wine berkelas dan aneka cocktails berkualitas.

Bagi yang datang bersama keluarga lebih pas mengunjungi Paulaner Brauhaus yang kapasitasnya lebih besar, sekitar 500 orang. Restoran ini menghadirkan masakan Bavaria yang nikmat dan bir Jerman yang terkenal. Restoran yang terakhir adalah Kempi Deli yang berkapasitas 12 tempat duduk. Kempi Deli menawarkan berbagai pilihan aneka roti Jerman yang nikmat, kue-kue, dan coklat-coklat yang nikmat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top