Teknologi

Akhirnya, Ojek Online & Angkot di Bogor Jalin Silaturahmi Lagi. Ini Kesepakatan Damainya

Kesepakatan damai

Jakarta – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menjembatani kesepatan damai antara angkot dan ojek online hingga keduanya bersepakat berdamai dan tetap beroperasi hari ini (Kamis-red). 

Kesepatan damai berhasil dicapai setelah perundingan dan proses mediasi yang panjang di Balai Kota Bogor. Hingga Kamis dini hari, sekitar pukul 00.35 WIB.

Adapun, acara yang digelar mulai pukul 22.30 wib diikuti puluhan peserta rapat. Turut hadir Danrem 061/Sk, Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606/ Kota Bogor, Dandenpom III/1 Bogor, Sekda Kota Bogor, Kadishub, Kasatpol PP, perwakilan Ojek Online Grab, Gojek, Uber dan perwakilan Angkot.

Adapun hasil mediasi antara sopir angkot dan ojek online adalah sebagai berikut :
Pertama, tercapai deklarasi damai antara angkot dengan ojek online dan besok akan beroperasi secara normal melayani masyarakat. Kedua, menjaga kondusifitas di wilayah Bogor menyerahkan permasalahan yang terjadi kepada aparat penegak hukum.

Kesepakatan damaiSelain itu, untuk memperkuat hasil kesepakatan tersebut maka dibuat Surat Kesepakatan Bersama adalah sbb :
a. Pihak ke I ojek online
1). Nama : Johanes a.p. Nainggolan (35).
2).nama : saripudin (28).

b. Pihak ke II Angkutan Kota Bogor
1). Nama : Deden (44)
Kedua belah pihak bersepakat untuk bermusyawarah akan menjaga kondusifitas kota Bogor, Pihak I dan II untuk saling bekerjasama mempertahankan usahanya. Dan menyerahkan permasalahan yang terjadi kepada aparat penegak hukum. Selanjutnya, masing-masing pihak saling menghormati dan menjaga diri.

Sementara itu, guna mengantisipasi terulangnya kembali permasalahan tersebut, Rabu malam (22/3) sekira pukul 19.00 wib juga digelar pertemuan antara ojek online dan sopir angkot di Polres Kab Bogor yang di ikuti Muspida dan Kadishub Kab Bogor dengan hasil pertemuan :
Pertama, menjaga kondusifitas Situasi Kamtibmas wilayah Kab. Bogor serta menolak segala bentuk kekerasan, bentuk ujaran kebencian, provokasi dan adu domba yang dapat memecah persatuan bangsa. Kedua, mendukung penegakkan hukum terhadap pelaku kekerasan. Ketiga, patuh dan taat terhadap hukum yang berlaku.

Selanjutnya, sepakat membangun kebersamaan dan perangi pengaruh medsos hoax/fitnah dan menjaga serta mewujudkan situasi Kab.Bogor yang kondusif, aman dan damai. Kab.Bogor merupakan rumah bagi semua insan manusia yang cinta damai.

“Apabila ada isu ataupun informasi kami akan melaporkan kepada pihak Kepolisian. Dan apabila ada permasalahan di lapangan agar melakukan koordinasi dengan satgas dari Kepolisian, Pemda, Organda dan Angkutan Online”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top