Opini

Pesan Warning Penumpang pada Oknum Driver Grabcar yang Berkata Tak Sopan

Customer service grabcar

Jakarta – Penumpang grabcar kembali meminta kepada customer service untuk memberikan tindakan / sanksi atau teguran keras kepada salah satu pengemudi grabcar.

Pasalnya, kali ini penumpang mendapatkan pernyataan kurang menyenangkan dari salah satu oknum sopir grabcar dengan menyampaikan perkataan tidak sopan.

“Saya tidak habis pikir, pelayanan mitra pengemudi kali ini cenderung arogan dan tidak menunjukkan pelayanan yang ramah,” kata Ibas salah satu penumpang dari Jakarta Selatan.

Dia mengaku kecewa dengan pelayanan driver tersebut yang dari awak kurang menunjukkan tindakan harmonis kepada pelanggan.

“Di awal penyampaian saat menjemput kita pun cenderung kurang menyenangkan alias ramah. Dengan melontarkan kata-kata “Gimana sich”,” ucap Ibas.

Selanjutnya, Ibas menyampaikan agar dicancel saja pesanan tersebut lantaran driver dalam penyampaian awal tidak ada kesan ramah sama sekali.

“Saya cancel tapi nada pengemudinya sudah tidak nyaman, dan setelah saya sampai di tempat tujuan muncullah sms yang tidak berkenan dihati saya,” beber dia.Suprayondo

Adapun sms itu tertulis dari nomor hp pengemudi 0858142**615 atasnama ‘Suprayondo’ :

Suprayondo 2“sombong amat lo!!!”.

Sontak dengan isi pesan singkat tersebut dirinya meminta klarifikasi maksud pesan tersebut.

“Dan terlontarlah kalimat-kalimat gertak sambal mengajak berantem, dsb. dengan kata-kata ‘T*i’,” jelasnya.

Oleh karenanya, Ibas meminta agar pihak grab car memberikan sanksi atau teguran keras kepada Suprayondo atas perbuatan yang dilakukannya kepada customer.

“Kami minta agar Grabcar memberikan teguran keras, kita juga mempertanyakan SOP Grabcar, kenapa bisa ada driver yang tidak ramah. Apakah tidak ada bekal pelatihan untuk bertindak ramah kepada penumpang,” kata dia.

“Sekali lagi tolong ditindak dengan ucapan tidak sopan tersebut. Kita akan laporkan hal tersebut ke lembaga konsumen Indonesia karena sudah menyampaikan kata-kata tidak sopan,” tandasnya.

“Jika tidak diberi sanksi pada oknum driver tersebut, maka kasihan dengan driver lain yang sudah totalitas memberikan pelayanan ramah kepada penumpangnya. Jangan biarkan oknum-oknum itu merusak nama besar Grabcar itu sendiri,” tukasnya.

Untuk diketahui, ada beberapa kode etik pengemudi yakni tertuang dalam link berikut : https://www.grab.com/id/blog/driver/car/kodeetikgcdriver/

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top