Politik

Dimata Umat Islam dan Kristen, Ahok Maju Kena Mundur Kena

ahok-di-hari-santri-bersama-gus-choy

Jakarta – Calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku bingung dengan keadaan, dimana saat ini dia merasa dituding umat Kristen sedang mengambil hati umat Muslim. Sedangkan umat Muslim sendiri sedang bergejolak menyebut dirinya penista agama.

“Orang Kristen bilang aku ngambil hati orang Muslim, orang Muslim bilang aku penista agama. Aku bingung. Di sini dimarahin, di sana enggak diterima juga. Ibaratnya surga tidak sampai, neraka lewat, kasian amat,” ujar Ahok di markas pemenangan Rumah Lembang, Menteng, hari ini.

dukungan PPP ahok-DjarotAhok mencurahkan isi hatinya tersebut di depan ratusan warga yang datang untuk memberi dukungan kepadanya. Di awal cerita Ahok menyebutkan kebijakannya membangun masjid besar di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Menurut dia, sebagian warga Kristen yang memprotesnya mempertanyakan tak adanya kebijakan yang sama terhadap pembangunan gereja.

“Kenapa tidak bangun gereja, aku bingung juga karena gereja enggak bisa dipakai bareng. Mau ikut aliran mana. Kalau gue bangun gereja cabang gereja saya pasti protes kalian,” ujar Ahok disambut tawa warga yang hadir.

Ahok kemudian melanjutkan ceritanya tentang pembangunan masjid di Balai Kota. Seperti di Daan Mogot, Ahok menyebut ada sebagian warga Kristen yang mempertanyakan kenapa dia tidak membangun gereja di lokasi yang sama.

Menanggapi hal itu, Ahok menjelaskan bahwa orang Islam punya kewajiban untuk beribadah setiap hari. Selain itu, ada pula ibadah salat Jumat yang dilangsungkan di sela-sela hari kerja.

“Aku mau bikin gereja di Balai Kota tapi orang Kristen masuknya hari Minggu ya,” ujar Ahok kembali disambut tawa warga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top