Politik

Bela Bang Yos, Boni Dituding Cari Muka

boni hargens rumah transisi

Jakarta – Pengamat Anggaran dan Politik Uchok Sky Khadafi mengkritik pernyataan Pengamat politik Boni Hargens yang dianggap membela Sutiyoso agar tetap dipertahankan jabatannya sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

“Ya terang saja, Boni terlalu dekat dengan Sutiyoso sehingga pernyataannya juga tidak objektif cenderung membela Bang Yos sambil cari muka gitu,” tegas Uchok, Kamis (1/9/2016).

Pengamat Anggaran dan Politik dan Dir Eks CBA Uchok Sky Khadafi

Pengamat Anggaran dan Politik dan Dir Eks CBA Uchok Sky Khadafi

Uchok pun mengaku tidak ada kinerja yang dibanggakan dari Bang Yos, bahkan mantan Gubernur DKI itu dinilai tak paham soal kerja intelijen. Kata Uchok, Bang Yos lebih cocok menjadi Wakil Presiden untuk menggantikan Jusuf Kalla ketimbang menjadi Kepala BIN.

“Mana ada kinerja yang bisa dibanggakan, Bang Yos kurang paham kerja-kerja intelijen,” ucap dia.

Uchok melanjutkan pengalaman Bang Yos yang minim di dunia intelijen menjadi hambatan sehingga deteksi dini intelijennya lemah. Selain itu, kata dia, mantan Ketua Umum PKPI itu juga terkendala dari segi usia. Uchok kembali menyindir Boni agar lebih baik fokus bekerja untuk Antara.

“Daripada amati pergantian BIN, akan lebih baik Boni itu kerja-kerja-kerja untuk Antara. Gak usah urusin lembaga negara lain. Urusin saja lembaga antara yang telah beri gaji kamu,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top