Nasional

Foto Mirip DN Aidit di Terminal 3 Bandara Soeta akhirnya Dicopot

DN Aidit di Bandara Soekarno

Jakarta – Lukisan (Foto Kolase) berukuran 4 x 6 meter yang nampak ganjil dipamerkan PT Angkasa Pura 2 di Gate 14 Terminal 3 Keberangkatan Bandara Soekarno Hatta akhirnya dicopot, Jumat (12/8/2016).

Foto diduga menampilkan mirip tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) BN Aidit disandingkan dengan foto pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan dan pendiri Nahdatul Ulama KH Hasyim Asy’ari serta wajah Presiden keempat RI Gus Dur itu di turunkan sekira pukul 13.00 s/d 13.40 Wib.

DN Aidit nongol di Terminal 3 Soeta

DN Aidit nongol di Terminal 3 Soeta

VPD Angkasa Pura (AP) 2 Eka Maria Karmawati mengaku kegiatan pencopotan lukisan tersebut sesuai perintah Dirut AP 2 untuk menghindari salah tafsir pada khalayak ramai di karenakan lukisan tersebut sudah ramai di media online.

“Untuk hindari salah tafsir di publik, sesuai perintah Dirut lukisan itu harus dicopot,” ungkap Eka.

Sementara itu, sesuai dengan tema maupun narasi yang sudah di tulis, pelukis lukisan hanya ingin menceritakan bahwa Indonesia tidak hanya melahirkan pahlawan namun juga melahirkan para pemberontak.

Sementara lukisan pun kini sudah di lepas dan dinding dikosongkan, menunggu petunjuk selanjutnya dari Dirut AP2. Dan kegiatan pelepasan lukisan selesai dan nampak tidak menarik perhatian para calon penumpang yang berada di ruang tunggu keberangkatan Gate 14 Terminal 3 BSH.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top