Nasional

HUT RI ke 71, Tim Ekspedisi Mapalaya akan Kibarkan Merah Putih di Gunung Fansipan Vietnam

Tim Eksepedisi

Jakarta – Sekelompok Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Jayabaya (MAPALAYA) memanfaatkan momentum 17 Agustus (HUT RI ke 71) sebagai wujud kecintaannya terhadap negeri ini dan juga mengispirasi kaula muda.

Menjadi kebanggan para dapat membuat kegiatan positif dalam bentuk pengibaran bendera merah putih di puncak tertinggi Indochina, yakni Gunung Fansipan di Vietnam, Asia Tenggara.

“Tujuan melakukan misi ekspedisi ini, kami bermaksud untuk mengibarkan bendera merah putih di daratan tertinggi Indochina,” ungkap Ketua Ekspedisi Mapalaya Rini Widya Yanti saat acara pelepasan tim ekpedisi di Gedung Rektorat lantai 5, Universitas Jayabaya, Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Pembantu Rektor III Universitaa Jayabaya Drs. Mansyur Kardi, M.Si mengapresiasi tim serta atlet ekspedisi Mapalaya. Masyur mengaku bangga lantaran apa yang dilakukannya itu membawa nama bangsa dikanca Internasional yakni pengibaran bendera merah putih di Gunung Fansipan.

Tim ekspedisi Mapalaya Jayabaya

Tim ekspedisi Mapalaya Jayabaya persiapan tancapkan Merah Putih di Gunung Fansipan Vietnam

“Tim dan atlet Fansipan sangat cukup membanggakan bagi kampus, masyarakat dan bangsa. Saya kira prestasi ini wajib di jaga untuk ekspedisi-ekspedisi lain yang akan datang,” ujar Mansyur saat memberikan sambutan pelepasan tim ekspedisi.

Hal senada juga dilontarkan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Agung Budjiono, SIK. M.Si yang merasa senang dengan para mahasiswa yang mampu menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini. Kata dia, hal itu sangat penting bagi para mahasiswa untuk mengenal lebih jauh bangsa ini.

“Sudah sepatutnya kita sebagai manusia harus dekat dengan alam, karena kita sangat bergantung dengan alam dan kita akan kembali ke alam pula,” ujarnya.

Agung pun kagum dengan kedepulian mahasiswa dan pemuda terhadap bangsanya sendiri dengan mengibarkan bendera merah putih dinegeri orang.

“Kami sangat bangga masih ada kaum muda yang peduli terhadap bangsanya sendiri, alam, serta kehidupan lingkungan masyarakat. Saya ucapkan selamat jalan kepada tim ekspedisi, jaga keselamatan, dan jaga nama baik bangsa,” tutup Agung.

Acara yang dihadiri puluhan mahasiswa/i, pencita alam, UKM, Senat, LSM, OKP, dan awak media itu pun ditutup dengan pelepasan secara simbolis penyerahan bendera merah putih kepada tim ekspedisi Mapalaya Jayabaya.

Untuk diketahui, Mapalaya sudah hampir enam kalinya melakukan ekpedisi luar negeri, dan juga berbagai ekpedisi dalam negeri. Saat ini pun lima orang atlet yang melakukan ekspedisi Fansipan ini berasal dari berbagai fakultas di Universitas Jayabaya.

“Kiat-kiat kami (Mapalaya) untuk dapat suksesnya melakukan ekpedisi ini ialah, dimana sikap kita saling percaya serta kekompakan tim dan padai melakukan hal-hal suatu perubahan,” kata Ketua Mapalaya Jayabaya Rhona.

“Ucapan terima kasih kepada Super Adventure, Menkopolhukam, Polres Jakarta Timur, Universitas Jayabaya, pihak Yayasan, Bank Bukopin, serta seluruh pihak yang telah membantu suksesnya expedisi ini,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top