Nasional

Buruh Datang ke MK Tolak Hasil Presiden Curang

Buruh Jumatan di MK

Buruh Jumatan di MKJakarta, beritaasatu.com – Ribuan massa dari kelompok buruh yang mengatasnamakan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia sekitar pukul 11.30 telah tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jl. Medan Merdeka Barat Gambir Jakarta.

Kedatangannya sama dengan massa pendukung Prabowo Hatta lainnya yakni menolak hasil Pemilihan Presiden 2014 yang terindikasi banyak kecurangan dan akan menghasilkan pemerintahan tidak legitimate.

“Buruh Indonesia tolak hasil Presiden curang dan tolak Presiden dari hasil Presiden curang. Kita tidak rela Presiden terpilih Jokowi dibelakangnya barisan cukong Apindo Sofyan Wanandi,” tegas Sekjen KSPI M Rusdi, Jumat (15/8).

Menurut dia, barisan pengusaha hitam sangat pro terhadap politik upah murah yang siap berada dibelakang jajaran pemerintahan yang baru dan siap mengeksploitasi kembali buruh di Indonesia demi keuntungan kelompoknya dan demi mengembalikan modal yang dikeluarkan saat memberikan dukungan saat pemilihan Presiden lalu.

“Banyak pengusaha hitam yang tak ingin jaminan pensiun wajib bagi seluruh buruh diberlakukan pada 1 Juli 2015. Kami tolak Presiden boneka,” ungkap Rusdi.

Selain berorasi, aksi demonstrasi juga dihiasi spanduk-spanduk yang bertuliskan ‘Presiden curang = Presiden tidak legitimate, dan tolak Presiden yang tidak legitimate, hasil Pilpres yang cacat proses’. (Ahmad)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top