Internasional

Patut Dicontoh, Istri Gubernur Nyambi Pelayan Restoran Karena Suami Gaji Kecil

Istri Gubernur nyambil pelayan

Beritaasatu – Gaji kecil yang diterima sang suami memaksa istri gubernur salah satu negara bagian di Amerika Serikat bekerja sebagai pelayan di salah satu restoran selama musim panas.

Gaji gubernur Maine memang yang terkecil di AS, dengan hanya 70 ribu dolar AS atau setara Rp 938 juta per tahun. Karena hal itulah istri Paul Richard LePage, Ann LePage, bekerja sebagai pelayan di restoran seafood yang terletak di Boothbay Harbor. Ia mengaku gajinya nanti akan digunakan untuk membeli mobil.

“Ini saya lakukan demi uang,” katanya kepada stasiun TV lokal WGME. Di halaman Facebooknya sendiri dia, Senin, menulis: “Semoga Anda memiliki waktu yang berkualitas. Makanan yang enak, pemandangan yang indah, dan pelayanan yang memuaskan!”

Istri Gubernur nyambil pelayanLePage (58), yang mengenakan T-shirt, celana jenas dan apron mengatakan bahwa para pelanggan di restoran tempatnya bekerja banyak yang kaget saat melihatnya.

“Masyarakat mengarapkan sesuatu yang berbeda dari Anda karena Anda adalah istri gubernur,” ujar LePage.

Dalam sebuah acara bulan ini, Paul LePage sempat menyinggung pekerjaan sang istri. Ia mengatakan, istrinya mengikuti jejak sang anak yang mendapatkan bayaran 28 dolar per jam dari bekerja sebagai pelayan selama libur musim panas tahun lalu.

“(Anak saya) melakukannya dengan sangat baik sehingga membuat istri saya tertarik menjadi pelayan tahun ini,” kata Paul dalam sebuah video yang diputar oleh stasiun TV tersebut.

Paul, gubernur dari Partai Republik, mendapat banyak kritikan setelah membuat pernyataan kontroversial beberapa waktu lalu. Dia menuding para bandar narkoba dari luar negeri sengaja datang ke Maine untuk menghamili “wanita kulit putih”.

Dia kemudian mengaku kepada wartawan telah salah bicara setelah disebut rasis oleh banyak orang.

Menurut situs politik Ballotpedia, berdasarkan data 2014, gaji gubernur tertinggi di Amerika adalah Pennsylvania dengan 187.818 dolar setiap tahunnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

To Top