Olahraga

Dikandang Sendiri, Persib Dipaksa Imbang MU

Persib vs MU

Bandung – Tuan rumah Persib Bandung ditahan imbang Madura United 0-0 pada lanjutan Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (28/05/2016).

Kehadiran ‘si anak hilang’ Sergio van Dick di lini depan Maung Bandung belum berhasil membobol gawang Madura yang dikawal kiper A Prasetyo.

Pada laga itu sejumlah peluang tercipta bagi tim Bandung, namun berhasil diamankan pertahanan tim Madura United yang dikawal Fabiano dan Asep Berlian.

Persib vs MUPersib yang menargetkan point penuh, kembali harus puas dengan hasil satu angka, sekaligus merupakan hasil seri keempat yang diperoleh tim Bandung itu, atau hasil seri kedua yang diraih di Stadion Si Jalak Harupat.

Hasil itu membuat Persib sementara tertahan di peringkat keenam klasemen sementara ISC 2016, dengan nilai tujuh hasil sekali menang dan empat kali seri.

Persib masih kesulitan untuk ‘melejit’ dengan meraih kemenangan di awal kompetisi musim ini.

Sedangkan Madura United sementara berada di peringkat kelima dengan nilai delapan hasil dua kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Madura berhasil mencuri satu point di Bandung, sekaligus memperpanjang penantian Persib untuk kembali meraih kemenangan di hadapan publiknya sendiri.

Di hadapan sekitar 25 ribu suporter fanatiknya yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat, Persib sebenarnya bermain maksimal.

Bahkan striker naturalisasi Sergio van Dijk yang baru bergabung dengan tim dalam lima kali latihan, juga diturunkan berpartner dengan Tantan yang masuk berbarengan menggantikan Syamsul Arif dan Balencoso.

Namun bola operan dari lini tengah tim Maung Bandung yang dimotori Robertino masih belum cukup untuk membuka kemenangan bagi tim asuhan pelatih Dejan Antonic itu.

Kesulitan penyerang Persib membobol gawang Madura United tidak lepas dari permainan disiplin lini belakang yang dikoordinasikan Asep Berlian dan Fabiano.

Pada menit akhir babak kedua, Madura United memiliki peluang dari tembakan langsung setelah bek Vladimir Vujovic menjatuhkan gelandang Bayu Gatra, namun tembakan yang dilakukan Bayu masih bisa diamankan kiper I Made Wiryawan.

Dewi Fortuna masih belum berpihak ke kubu “Maung Bandung” yang pada laga sebelumnya juga bermain imbang lawan Persiba Balikpapan.

Sebaliknya Madura United yang dilatih Gomez de Oliviera berhasil bangkit, setelah menelan kekalahan telak lawan Sriwijaya FC pada laga sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

To Top