Nasional

Ahok Bebas, Habib Rizieq: Saya akan Teriak Revolusi

habib

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menegaskan akan meneriakkan revolusi jika Pengadilan Negeri Jakarta Utara membebaskan tersangka dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Jadi jangan coba-coba, tahu-tahu Pengadilan membebaskan Ahok. Maka saya teriak revolusi. Siap turun lagi. Jadi jangan turun lagi di Istana, Monas, HI, langsung kita sambangi ke Gedung DPR/MPR,” tegas Rizieq, Senin (5/12/2016).

Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab

Menurut dia, peringatan itu cukup tiga kali, jadi tidak ada lagi Aksi Bela Islam (ABI) jilid IV dan yang ada revolusi. Kata dia, DPR adalah rumah rakyat jadi sah-sah saja rakyat tidur disana.

“Kalau tidur disana itu makar atau bukan. Kalau DPR rumah siapa? Boleh datang ke DPR, duduk boleh. Kalau ada yang menduduki DPR berarti makar, ini Polisi keder. Kan boleh rakyat datang, boleh rakyat duduk, boleh rakyat nginep,” sebut dia.

Selain itu, Rizieq juga menyampaikan pesan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang diteruskan ke Presiden Jokowi agar ada upaya dialog dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF-MUI). Hal itu agar tidak ada lagi ABI 4, 5, 6, 7 dan seterusnya.

“Kita akan siap dialog dan kami tidak takut dengan dialog. Kami persilahkan Presiden dan jajarannya, untuk dialog soal masalah kebangsaan dan kenegaraan,” bebernya.

Artinya, lanjut dia, pihaknya bakal menyampaikan kepada pemerintah apa yang jadi problem bangsa ini. Jika pemerintah mampu menjawabnya dan tidak melanggar konstitusi, maka pihaknya akan mengikutinya.

“Jika kami salah sangka maka kami akan minta maaf dan ikuti pemerintah. Tapi jika pemerintah melanggar, maka kita akan luruskan. Jika pemerintah tidak mau dialog dan dengerkan jangan salahkan Aksi Bela Islam selanjutnya. Umat islam tidak akan capek, berhentinya ntar kalau sudah masuk surga,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

To Top