Politik

Ratna Sarumpaet Ingatkan agar Calon Gubernur DKI Tak Main-Main dengan Reklamasi

Ratna Sarumpaet hadiri peresmian posko ACTA di Imam Bonjol 44 Menteng Jakarta Pusat

Beritaasatu – Mencuatnya kasus dugaan suap izin reklamasi yang melibatkan pengusaha besar dan anggota DPRD DKI M Sanusi menjadi perhatian sejumlah pihak. Tidak lain pekerja seni sekaligus aktivis perempuan yang peduli hak asasi manusia Ratna Sarumpaet ini ikut mengkritisinya.

Ibunda aktris Atiqoh Hasiholan itu mengingatkan agar calon Gubernur DKI periode berikutnya agar tak main-main dengan reklamasi pantai.

Ratna Sarumpaet hadiri peresmian posko ACTA di Imam Bonjol 44 Menteng Jakarta Pusat

Ratna Sarumpaet hadiri peresmian posko ACTA di Imam Bonjol 44 Menteng Jakarta Pusat

“Saya mungkin orang yang paling lantang menolak keras adanya reklamasi ini. Dan saya minta agar Gubernur DKI tak main-main dengan reklamasi,” ungkap Ratna Sarumpaet, Rabu (13/4/2016).

Lebih lanjut, Ratna menyebut bahwa reklamasi itu adalah upaya rencana teknologi buatan manusia dengan menghancurkan ciptaan alam.

“Saya orang yang paling keras menolaknya. Bandingkan dengan Pulau asli ciptaan Tuhan seperti Kepulauan Seribu dengan pulau buatan. Itu menentang alam,” ucapnya.

Sementara itu, politisi Gerindra Habiburrohman menegaskan bahwa terlepas dari kasus reklamasi yang menjerat rekan separtainya M Sanusi, reklamasi pantai perlu dievaluasi ulang terkait baik buruknya.

“Ini harus di evaluasi secara ulang. Jangan sampai masalah makin menjadi beranak masalah,” ujarnya.

Habiburrohman pun mempertanyakan adanya keanehan terkait kebiasaan pemerintahan yang kerap cooling down setelah adanya masalah, akan lanjut atau tidak.

“Itu adalah pertanyaan besar. Kenapa setelah ada masalah baru cooling down dulu terus lanjut apa tidak,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top