Politik

Ini Isyarat Megawati ke PDIP Soal Cagub DKI

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri

megawati

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri

Keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok untuk bertarung pada Pilgub DKI 2017 sudah bulat. Menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah/BPKAD) Heru Budi Hartono, sebagai calon wakilnya, Ahok bakal maju melalui jalur independen yang diusung komunitas “Teman Ahok.”

Keputusan itu diambil setelah dirinya tak kunjung mendapat kepastian dari partai yang diharapkan akan mengusungnya yakni PDI Perjuangan.

Setelah keputusan itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung memanggil Sekretaris DPD PDI-P DKI Prasetio Edi Marsudi, Wasekjen PDI -P Eriko Sotarduga, dan Ketua DPP bidang organisasi Djarot Syaiful Hidayat.

Usai pertemuan, Prasetio Edi Marsudi mengatakan Megawati meminta kadernya melakukan konsolidasi. Dalam pertemuan itu, Megawati mengisyaratkan PDI Perjuangan bakal mengusung calon sendiri pada Pilgub DKI Jakarta 2017 nanti. Ini wajar, karena partai Banteng moncong putih ini menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif 2014 lalu. Di DPRD DKI, partai ini punya 28 kursi.

Menurut Prasetio, keputusan Ahok itu bukan berarti partainya dikalahkan “Teman Ahok.” “Negara ini dibangun oleh parpol, bukan relawan,” ujarnya usai dipanggil Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya seperti dilansir Kompas.com. Partai, kata dia, punya basis massa yang kuat.

Menurut Prasetio, sejak awal partainya tidak mau mengikuti permainan “Teman Ahok”. Sebab, kata dia, “Teman Ahok” hanyalah sebuah komunitas tanpa landasan hukum.

Meski banyak diremehkan namun pengamat politik Gun Gun Heryanto meyakini Ahok mampu memenangkan perhelatan kursi DKI satu sekalipun maju sebagai calon independen. “Kalau lihat itu semua Ahok punya kemampuan buat menang (di Pilgub DKI 2017),” kata Gun Gun seperti ditulis merdeka.com.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top