Kriminal

IPW: 63 Oknum Pejabat Dapat Setoran dari Labora Mulai dari 50 s/d 250 Juta

Labora SitorusBeritaasatu – Indonesian Police Watch (IPW) memberi apresiasi pada sikap Aiptu Labora Sitorus Anggota Polres Raja Ampat, Papua, yang sudah menyerahkan diri kepada aparat keamanan.

“Sebagai Polisi bagaimana pun Labora harus patuh hukum,” demikian disampaikan Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Senin (7/3/2016).

Menurut Neta, jika Labora merasa tidak bersalah, Neta menyarankan Labora untuk melakukan upaya hukum lainnya, seperti Peninjauan Kembali (PK). Namun IPW mendesak pemerintah juga harus bersikap adil pada Labora. Artinya pemerintah jangan membiarkaan Labora dikriminalisasi sedemikian rupa, sementara banyak oknum pejabat yang selama ini menerima setoran dari Labora justru dilindungi dan tidak menjalani proses hukum.

“Jangan biarkan Labora dikriminalisasi, sementara banyak oknum pejabat yang terima setoran dari Labora,” terang Neta.

Disebutkan Neta, dari pendataan IPW sedikitnya ada 63 oknum pejabat yang setiap bulan menerima setoran dari Labora, mulai dari Rp 50 juta hingga 250 juta perbulan.

“Mereka selama ini ikut menikmati hasil kerja atau kejahatan Labora, sehingga mereka juga harus diproses secara hukum,” pungkas dia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

To Top