Politik

Cagub DKI Ini Berkomitmen Lahirkan 1 Juta Pengusaha Muda Masjid

Muhammad Idrus Jakarta Keren

Muhammad Idrus Jakarta Keren

Muhammad Idrus Jakarta Keren

Beritaasatu – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhamad Idrus melihat disparitas antara orang kaya dan orang miskin di Jakarta saat ini sudah terlalu lebar. Untuk mengurangi diparitas itu, Idrus berkomimten melahirkan 1 juta pengusaha muda masjid di Jakarta.

“Yang pertama, sumber daya manusia (SDM)-nya kita. SDM lah yang terpenting untuk bisa bersama membangun iklim ekosistem pengusaha kita,” ujar Idrus, Minggu (6/3/2016).

Menurutnya, poin yang lain adalah infrastruktur, bukan hanya fisik tapi infrastruktur ekonomi.
Artinya negara hadir dengan memberikan modal murah, memberikan instrumen-instrumen agar pertumbuhan ekonomi ke depan itu tidak hanya terfokus di wilayah-wilayah seperti Sudirman, Thamrin, tapi di level terendah yaitu masjid.

Selanjutnya fokus ketiga, lanjut Cagub DKI yang dikenal dengan tagline #JakartaKEREN ini adalah menciptakan lingkungan yang mendukung para pengusaha muda ini, yang lahir atau berbasis dari masjid itu terkondisikan. Sehingga mereka terinspirasi dan terbangun dirinya untuk menjadi pengusaha.

“Inilah yang akan membangkitkan ekonomi Jakarta ke depan, sehingga diparitas antara si kaya dan si miskin semakin kecil,” jelas Ketua Koperasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

Pengusaha muda ini menginginkan agar pusat-pusat ekonomi bukan hanya dinikmati kelompok-kelompok yang punya akses pada kekuatan tertentu.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Ali Al-Idrus menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh Cagub DKI Jakarta Muhamad sejalan dengan apa yang pikirkan. Ia pun sependapat dengan pemikiran-pemikiran serta rencana Muhamad Idrus tersebut.

“Kita siap mendukung, konsepnya bagus untuk membangun ekonomi ibukota ke depan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top