Hukum

Soal Korupsi Kementerian PUPR, KPK Diingatkan Tak Ikuti Permainan Sandiwara Pejabat Dirjen Bina Marga

Direktur Centre For Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi

Beritaasatu – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diingatkan untuk tidak ikut dalam permainan sandiwara para pejabat Dirjen Bina Marga perihal kasus dugaan pemberian hadiah terkait proyek di Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun Anggaran 2016.

“Penyidik KPK seperti terikut permainan sandiwara pejabat Bina Marga,” demikian disampaikan Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, Jumat (4/3/2016).

Dir CBA Uchok Sky Khadafi

Dir CBA Uchok Sky Khadafi

Lebih lanjut, Uchok pun menyayangkan sikap lembaga antirasuah yang dinilai terlalu lama berkutat di kasus suapnya saja, tanpa terlihat berupaya mengembangkan pada megaskandal proyek-proyek pembangunan jalan di Ditjen Bina Marga.

“Jangan terlalu berkutat dikasus suapnya, tapi pengembangannya pada kasus tersebut,” tuturnya.

Lebih jauh, Uchok pun meminta agar KPK tetap fokus pada penggiringan kasus tersebut. Sebab kata dia, aroma korupsi di Bina Marga semakin kental dengan ditetapkan para politisi yang duduk di Komisi V mulai dari Damayanti, dan Budi Supriyanto.

“Aroma korupsi di Bina Marga semakin kental menyusul penetapan tersangka dua anggota Komisi V DPR, Damayanti Wisnu Putranti dan Budi Supriyanto,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top