Politik

Yusril Galang Kekuatan untuk Lawan Ahok Pasca Mundurnya Ridwan Kamil

Pengamat Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra

Beritaasatu – Dengan mundurnya Ridwan Kamil dari bursa pencalonan Gubernur DKI, Yusril Ihza Mahendra justru lebih bersemangat meningkatkan penggalangan kekuatan untuk terjadinya head to head melawan Petahana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Yusril Penasehat Nazaruddin“Malam ini saya akan bertemu dengan SBY di Cikeas untuk menjajaki pandangan Partai Demokrat tentang pencalonan Gubernur DKI,” kata Yusril, Senin (29/2/2016).

Lebih lanjut, Yusril mengaku sudah melakukan pertemuan dengan pihak Gerindra yakni Hashim Djojohadikusumo. Selain itu, Yusril juga sudah bertemu dengan DPD PDIP DKI Boy Sadikin. Bahkan, kata dia, dalam Minggu ini dirinya berharap pertemuan dengan partai-partai lain termasuk sudah dapat diselesaikan.

“Dari rangkaian pertemuan dengan pimpinan partai-partai ini nanti kami harapkan akan mengerucut pada satu kesimpulan, yakni ada head to head hadapi Pak Ahok,” terang Yusril.

Menurut Yusril, hal ini dilakukannya agar rakyat bisa fokus memilih gubernur DKI seperti Pilpres yang lalu antara Jokowi vs Prabowo. Sementara itu penggalangan dukungan rakyat secara langsung mulai bergerak awal maret ini.

“Kami targetkan bulan Juni nanti sudah berhasil dukungan minimal 1 juta rakyat DKI sehingga siap untuk verifikasi di bulan Agustus,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top