Hukum

Posisi Johan Budi sebagai Jubir Jokowi Dapat Dukungan dari Pimpinan Baru & Lama KPK

Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP

Beritaasatu – Posisi mantan Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi sebagai juru bicara Presiden Joko Widodo mendapatkan dukungan dari pimpinan KPK baru dan lama.

Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif, menyambut baik atas ditunjuknya Johan Budi sebagai jubir kepresidenan demi keharmonisan.

Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP

Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP

“Kami di KPK menyambut baik agar komunikasi KPK dan istana menjadi harmonis,” kata La Ode, Rabu (13/1/2016).

Lebih lanjut, La Ode mengaku dengan adanya Johan di lingkungan eksekutif, dia berharap dapat menjadi panutan bagi para petinggi negara untuk menghindari korupsi.

“Benih-benih pemberantasan korupsi bisa ditebarkan di eksekutif,” harapnya.

Sementara itu, bekas Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji menilai rekan kerjanya selama di lembaga antirasuah itu memang diperlukan di pihak istana. Dia pun menilai keputusan Jokowi tepat dengan menunjuk Johan Budi.

“Istana memang memerlukan humas dan komunikasi mengingat Istana kepresidenan adalah representasi publik yang perlu memperoleh kejelasan informasi,” tuturnya.

Indriyanto melanjutkan Johan Budi mampu menjalani tugasnya sebagai juru bicara. Apalagi komunikasi antara presiden dan masyarakat penting demi membangun integritas lembaga kepresidenan.

“Komunikasi adalah jembatan informasi antara Presiden dengan masyarakat dan Johan yang dapat berperan membangun integritas
lembaga kepresidenan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

Banner Meikarta 2

To Top